10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena Gomez

10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena Gomez
10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena Gomez (Foto: berbagai sumber)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Kondisi kesehatan Kartika Putri menggemparkan jagat maya setelah mengunggah potret ruam di wajahnya. Hal itu disebabkan dirinya mengidap penyakit autoimun.

Kartika Putri rupanya tidak sendiri, sebab ada cukup banyak artis berjuang lawan autoimun. Sebelumnya sudah ada beberapa artis yang juga mengidap penyakit autoimun hingga harus sering bolak-balik menjalani perawatan.

Bukan hanya kalangan artis tanah air, artis internasional ini juga mengidap penyakit yang sama dengan jenis berbeda.

Baca Juga:Dialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga KankerKartika Putri Autoimun Hingga Kulit Melepuh, Kenali Gejala Awalnya

Autoimun sendiri adalah penyakit di mana sistem imun atau kekebalan tubuh justru menyerang sel-sel sehat dalam tubuhnya sendiri. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftar artis dalam dan luar negeri yang artis berjuang lawan autoimun.

Artis Idap Autoimun

1. Cantika Abigail

Cantika Abigail, yang sebelumnya dikenal sebagai vokalis GAC, merupakan seorang yang telah menghadapi  penyakit autoimun, yaitu psoriasis.

Penyakit ini mengakibatkan peradangan pada kulit yang tampak dalam bentuk bercak merah, kulit kering, dan sensasi gatal yang mengganggu.

Sejak tahun 2011, Cantika telah mengalami kondisi psoriasis ini. Meskipun telah mencoba berbagai pengobatan, ia merasa putus asa karena belum juga mendapatkan kesembuhan yang diinginkan.

2.  Ashanty

Ashanty mengalami gejala seperti sering mengalami sakit kepala, kecemasan, stres, dan gangguan ingatan sebelum akhirnya didiagnosis menderita penyakit autoimun.

3. Cita Citata

Autoimun juga diidap oleh penyanyi dangdut Cita Citata. Akibat sakitnya itu, kulitnya sering merah-merah seperti orang terkena alergi. Meski begitu belum diketahui jenis autoimun yang diidapnya.

4. Raditya Dika

Saat jadi bintang tamu di vlog Ussy Andhika Official, Raditya Dika mengaku mengidap autoimun. Gejalanya berupa kulit kering, timbul ruam saat stres, dan pegal di bagian sendi.

Baca Juga:PDF Jadwal Imsakiyah Jawa Barat 2024, Cek Disini!9 Ide dan Link Jurnal Ramadan Gratis, Tetap Produktif di Bulan Suci

Sudah hampir 6 tahun mengalaminya, papa dari Alea ini kerap bolak-balik ke Singapura untuk membeli obat.

5.  Cornelia Agatha

Cornelia Agatha, seorang artis senior, mengalami kondisi autoimun yang dikenal sebagai radang sendi.

Penyakit ini telah ia derita sejak sebelum masa pernikahannya dan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan berat badan, yang merupakan efek samping dari pengobatan yang ia jalani.

0 Komentar