10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena Gomez

10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena Gomez
10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena Gomez (Foto: berbagai sumber)
0 Komentar

6. Selena Gomez 

Pada tahun 2015, Gomez mengungkapkan bahwa dirinya telah didiagnosis menderita lupus, penyakit autoimun kronis yang dapat mempengaruhi berbagai organ dan jaringan di tubuh.

Gomez berterus terang tentang perjuangannya melawan lupus dan telah menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kondisi tersebut dan menganjurkan perawatan diri dan kesehatan mental.

7. Kim Kardashian

Kardashian terbuka tentang perjuangannya melawan psoriasis, suatu kondisi kulit kronis yang menyebabkan bercak merah, gatal, dan bersisik pada kulit.

Baca Juga:Dialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga KankerKartika Putri Autoimun Hingga Kulit Melepuh, Kenali Gejala Awalnya

8. Megan Park

Park terbuka tentang perjuangannya melawan rheumatoid arthritis, penyakit autoimun kronis yang terutama menyerang persendian, menyebabkan nyeri, bengkak, kaku, dan berkurangnya mobilitas. Artritis reumatoid juga dapat memengaruhi organ lain di tubuh.

9. Lady Gaga 

Lady Gaga telah mengumumkan perjuangannya melawan fibromyalgia, suatu kelainan kronis yang ditandai dengan nyeri muskuloskeletal yang meluas, kelelahan, dan nyeri tekan di area lokal.

10. Bella Hadid

Bella Hadid adalah model Amerika yang terkenal dengan kiprahnya di industri fashion.

Hadid terbuka tentang perjuangannya melawan penyakit Lyme, penyakit yang ditularkan melalui kutu yang disebabkan oleh bakteri Borrelia burgdorferi. 

Penyakit Lyme dapat menyebabkan berbagai gejala, termasuk kelelahan, nyeri sendi, nyeri otot, dan masalah neurologis.

0 Komentar