Doa Terhindar dari Autoimun, Penyakit yang Serang Organ Tubuh Seperti Kartika Putri Hingga Ashanty

Doa terhindar dari autoimun
Doa terhindar dari autoimun seperti yang diidap Kartika Putri Hingga Ashanty
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Doa memiliki sejumlah manfaat dan keutamaan, di antaranya adalah sebagai bentuk perlindungan dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

Dalam Al-Quran, Allah SWT telah memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa berdoa baik dalam keadaan susah maupun senang, 

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (Q.S Al-Gafir: 60).

Baca Juga:10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena GomezDialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga Kanker

Mengutip dari berbagai sumber, berikut doa yang dapat diamalkan agar terhindar dari penyakit seperti autoimun.

Doa Terhindar dari Autoimun

Penyakit autoimun adalah kondisi di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang jaringan dan organ tubuhnya sendiri, salah mengidentifikasi mereka sebagai ancaman seperti infeksi atau benda asing.

Sistem kekebalan yang sehat biasanya melindungi tubuh dari serangan bakteri, virus, dan zat asing lainnya.

Namun, pada penyakit autoimun, sistem kekebalan tubuh tidak berfungsi dengan baik dan malah menyerang sel-sel dan jaringan sehat, menyebabkan kerusakan dan peradangan.

Penyakit autoimun memiliki berbagai bahaya dan dampak negatif terhadap kesehatan seseorang. Salah satunya mengakibatkan gangguan fungsi organ yang terpengaruh dan bahkan kerusakan permanen pada jaringan.

Berikut doa yang bisa diamalkan agar terhindar dari penyakit autoimun:

“Allaahumma ‘aafinii badanii, allaahumma ‘aafinii fii sama ‘ii, allahumma ‘aafinii fii basharii. Allaahumma innii a’uudzu bika minal kufri wal faqri. Allaahumma innii a’uudzu bika min ‘adzaabil qabri la ilaaha illaa anta”

Artinya: “Ya Allah, sembuhkanlah badanku. Ya Allah, sembuhkanlah pendengaranku. Ya Allah, sembuhkanlah penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tiada Tuhan selain engkau.” (HR Abu Daud).

Baca Juga:Kartika Putri Autoimun Hingga Kulit Melepuh, Kenali Gejala AwalnyaPDF Jadwal Imsakiyah Jawa Barat 2024, Cek Disini!

Doa Agar Senantiasa Diberi Kesehatan

“Allahumma inni a’uzubika min zawaali ni’matik. Wa tahawulli ‘afiyatik, wa fujaa ati niqmatik, wa jamii’i sakhotik.”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku ini berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat yang telah Engkau berikan, dari ubahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, serta dari segala murka-Mu”.

0 Komentar