Riwayat Kesehatan Raja Charles III: Covid-19, Cedera Polo Kini Diagnosis Kanker

Kesehatan Raja Charles III
Kesehatan Raja Charles III
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kabar mengenai Raja Charles III didiagnosis mengidap kanker mengejutkan banyak orang di Inggris,

Pihak istana tidak merinci jenis kanker apa yang diderita raja, atau seberapa serius kondisinya. Mereka hanya mengatakan bahwa kanker tersebut ditemukan saat raja menjalani perawatan di rumah sakit baru-baru ini karena pembesaran prostat, namun bukan kanker prostat.

Raja berusia 75 tahun itu Charles sudah memulai jadwal perawatan rutin dan akan menunda tugas-tugas publik.

Baca Juga:Film Bollywood Februari 2024: Operation Valentine, Bhakshak, dan Banyak Lagi!Film India Bhakshak, Kisah Nyata ‘Predator’ di Rumah Penampungan Anak Perempuan

Namun sebelumnya, Charles juga pernah mengalami beberapa masalah kesehatan. Apa saja itu?

Riwayat Kesehatan Raja Charles III

Raja Charles III  keluar dari rumah sakit swasta di London seminggu yang lalu setelah menjalani perawatan karena pembesaran prostat.

Kendati demikian, pihak istana mengatakan kondisinya tidak berbahaya, meskipun raja membatalkan perjanjian dan didesak untuk beristirahat sebelum prosedur tersebut.

Pembesaran prostat umum terjadi pada pria berusia di atas 50 tahun dan dialami ribuan orang di Inggris. Kondisi ini memengaruhi cara seseorang buang air kecil dan biasanya bukan merupakan ancaman kesehatan yang serius. Ini bukan kanker dan tidak menyebabkan peningkatan risiko terkena kanker prostat.

Pejabat istana mengatakan raja mempublikasikan rincian kondisinya dalam upaya mendorong pria lain untuk memeriksakan prostatnya sesuai dengan saran kesehatan masyarakat.

Charles terjangkit COVID-19 sebanyak dua kali, namun para pejabat mengatakan bahwa dia hanya menderita gejala ringan pada kedua kasus tersebut.

Dia melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Skotlandia pada bulan Maret 2020, pada masa-masa awal pandemi di Inggris dan sebelum vaksin tersedia. Kesehatannya tetap baik, meskipun ia kehilangan indra perasa dan penciumannya untuk sementara waktu. Charles kemudian berbicara tentang pengalaman “aneh, membuat frustrasi, dan sering kali menyusahkan” saat diasingkan dari teman dan keluarga selama lockdown.

Baca Juga:Sinopsis Film Bhakshak, Drama Kriminal Dibintangi Bhumi PednekarRekomendasi 5 Film Bollywood Netflix yang Tayang Februari 2024

Raja Charles III tertular virus corona untuk kedua kalinya pada Februari 2022. Dia telah menerima tiga kali vaksinasi pada saat itu.

Charles adalah pemain polo yang rajin dan menderita berbagai cedera selama bertahun-tahun berolahraga dan berolahraga.

Pada tahun 1980 dia dilempar dan ditendang oleh kuda poninya saat pertandingan polo di Windsor dan membutuhkan enam jahitan di pipinya.

0 Komentar