Film India Bhakshak, Kisah Nyata ‘Predator’ di Rumah Penampungan Anak Perempuan

Film India Bhakshak
Film India Bhakshak
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Film India Bhakshak akan segera tayang di Netflix, diangkat dari kisah nyata sebuah rumah penampungan anak perempuan India. Bagaimana alurnya?

Trailer film thriller kriminal Bhumi Pednekar sangat dinanti, Bhakshak, menampilkan aktor tersebut sebagai jurnalis investigasi.

Disutradarai oleh Pulkit, film ini juga dibintangi oleh Sanjay Mishra, Aditya Srivastava, Sai Tamhankar, dan Surya Sharma. Gauri Khan dan Gaurav Verma memproduksi film tersebut di bawah Red Chillies Entertainment.

Baca Juga:Sinopsis Film Bhakshak, Drama Kriminal Dibintangi Bhumi PednekarRekomendasi 5 Film Bollywood Netflix yang Tayang Februari 2024

Trailer Bhakshak tayang perdana pada 31 Januari 2024. Klip berdurasi hampir 3 menit ini menyoroti sisi gelap rumah penampungan seorang gadis di mana seorang jurnalis investigasi mengambil tugas untuk mengungkap kebenaran.

Meski pembuatnya belum memastikan inspirasinya, alur cerita film tersebut menyerupai kasus kehidupan nyata.

Film India Bhakshak dari Kasus Kekerasan di Rumah Penampungan Muzaffarpur Tahun 2018

Terinspirasi oleh peristiwa kehidupan nyata di sebuah LSM di mana kasus pelecehan seksual, pemerkosaan, dan penyiksaan dilaporkan, Bhakshak menampilkan Bhumi Pednekar sebagai Vaishali Singh, seorang jurnalis investigasi.

Dia memulai misi untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pelecehan yang dilaporkan di rumah penampungan. Meski pembuatnya belum menggunakan nama asli, lokasi sebenarnya, dan kasusnya, ada satu kasus yang memiliki banyak kemiripan dengan jalan cerita Bhakshak.

Film thriller kriminal yang akan datang mungkin berkisar pada kasus pelecehan di rumah penampungan Muzaffarpur tahun 2018. Sebuah organisasi non-pemerintah bernama Sewa Sankalp Evam Vikas Samiti di Muzaffarpur, Bihar, mengelola rumah penampungan yang menjadi pusat kasus Rumah Penampungan Muzaffarpur.

Rumah penampungan ini pernah melaporkan kasus pelecehan seksual, pemerkosaan, dan penyiksaan. Menurut laporan, pemeriksaan medis mengungkapkan bahwa 34 dari 42 anak perempuan, berusia antara 7 dan 17 tahun, pernah mengalami pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Terdakwa utama adalah Brajesh Thakur, dan pengadilan distrik Saket memvonisnya pada tahun 2020. Bersamaan dengan dia, pihak berwenang menangkap 18 orang lainnya, termasuk petugas perlindungan anak distrik. Brajesh saat ini menjalani hukuman seumur hidup.

Baca Juga:4 Fakta Film Bhakshak, Investigasi Jurnalis Ungkap Kriminal di Rumah Penampungan IndiaRekomendasi Film Netflix untuk Long Weekend Februari 2024

Pelecehan seksual yang terjadi di rumah penampungan Muzzafarpur terungkap pada 26 Mei 2018, setelah Tata Institute of Social Sciences (TISS) menyerahkan laporan kepada pemerintah Bihar yang menyoroti masalah tersebut.

0 Komentar