Unik Domba Miliki Rumah Mewah, Begini Alasannya

Domba Miliki Rumah Mewah
Domba Miliki Rumah Mewah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Viral dijagat media sosial dimana domba miliki rumah mewah yang dibuatkan oleh pemiliknya bernama Dafit Susanto yang menghabiskan dana kurang lebih Rp500 juta.

Fenomena ini berasal dari Desa Batur, Kecamatan Batur, Banjarnegara.

Tampak sebuah rumah mewah dua lantai yang dibangun dengan menghabiskan dana Rp500 juta untuk kandang domba yang begitu mewah.

Namun rupanya hal ini bukan semata-mata tanpa alasan melainkan untuk kenyamanan.

Baca Juga:Raja Baru Malaysia Gak Kaleng-Kaleng Punya Jet EmasIndonesia Terkena Dutch Disease, Apa itu?

“Kalai keseluruhan total untuk membangun bangunan ini Rp500 juta, sementara untuk lantai 2 masih kosong” ujar Dafit.

Dafit yang hobi memelihara domba ini tak ragu-ragu merogoh kocek yang dalam untuk memberikan kenyamanan pada domba-domba peliharaannya.

Karena domba yang ia pelihara bukan domba sembarang domba melainkan domba yang memiliki harga puluhan juga rupiah jika dijual.

Berani menghabiskan ratusan juta rupiah hanya untuk sebuah kandang domba karena sering menghabiskan waktu di kandang tersebut.

Bahkan sebagian tamunya juga sering datang langsung ke kandang domba tersebut.

“Saya malah sering disini (di kandang) tamu-tamu juga seringnya kesini, jadi memang sekalian saya bikin nyaman saja dan ternyata domba-domba juga merasa nyaman” jelas Dafit

Dafit memiliki 20 ekor domba batur yang memiliki kualitas unggulan, domba ini kerap memenangkan sejumlah lomba atau kontes domba.

Baca Juga:Korea Selatan Darurat Nasional Angka Kelahiran Terus MenurunKabar Akuisisi Tiktok dan Tokopedia Mengubah Peta Ekonomi Digital

“Kalau menang lomba sering biasanya kalau sudah menang lomba harganya naik, saya pernah menjual satu ekor domba dengan harga Rp50 juta” ujar Dafit.

“Pemasarannya lewat online. Ada yang Facebook ada yang Instagram. Terjauh ke Medan, Lampung juga pernah. Untuk yang kualitas bagus, yang masih kecil usia 4 bulan harganya Rp 10 juta. Tapi kalau sudah besar bisa Rp 20 juta sampai Rp 50 juta,” tutup Dafit.

0 Komentar