Raja Baru Malaysia Gak Kaleng-Kaleng Punya Jet Emas

Raja Baru Malaysia
Raja Baru Malaysia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berita dari negara Jiran ini mengejutkan telah disahkan raja baru Malaysia yang rupanya seorang crazy rich dimana rasa baru ini memiliki jes emas pribadi lho.

Malaysia kembali melakukan pegantian raja, Raja Kesultanan Johor yakni SUltan Ibrahim Iskandar diangkat menjadi raja atau yang dipertuan Agong Malaysia yang menggantikan Sultan Abdullah Ahmad Shah dari Pahang.

Pegantian raja ini merupakan perubahan normal yang dilakukan setiap lima tahun sekali.

Baca Juga:Indonesia Terkena Dutch Disease, Apa itu?Korea Selatan Darurat Nasional Angka Kelahiran Terus Menurun

Telah ada sembilan raja kesultanan Melayu yang bergiliran memegang posisi kepala negara selama masing-masing lima tahun.

“Dengan sumpah ini, saya dengan sungguh-sungguh dan sungguh-sungguh menyatakan kesetiaan saya, untuk memerintahkan Malaysia secara adil sesuai dengan hukum dan konstitusi” Ujar SUltan Ibrahim Iskandar.

Mengenal Sultan Ibrahim Iskandar

Sosok raja baru negara Malaysia ini bernama Sultan Ibrahim Iskandar ini merupakan orang kaya raya.

Harta kekayaannya sekitar US$5,7 miliar atau dalam rupiah sekitar Rp89 triliun.

Ia memiliki sejumlah investasi di berbagai perusahaan seperti kelapa sawit, real estat, dan telekomunikasi.

Memiliki enam anak, ia senang berkeliling Johor dengan emnggunakan Harley Dabinson untuk membagikan amal kepada masyarakat miskin.

Selain kekayaan yang ia miliki, ia jjuga memiliki kepentingan bisnis yang signifikan termasuk kepemilikan di Forest City dan sebuah proyek pembangunan senilai US$100 miliar setara dengan Rp1.580 triliun di pantai Johor.

Baca Juga:Kabar Akuisisi Tiktok dan Tokopedia Mengubah Peta Ekonomi DigitalIntrovert sama dengan Penyendiri, Benarkah?

Tak hanya itu keluarga Sultan memiliki Boeing 737 senilai lebih dari 90 juta euro (Rp1,4 triliun) dan dicat dengan warna emas.

Jet berwarna emas ini memiliki kapasitas 30 kursi, berbagai dapur, launge, dan shower.

Dengan kekayaan yang luar biasa ini pernah dilaporkan membayar seluruh warga yang sedang berbelanja di salah satu supermarket AEON di Johor Bahru pada tahun 2018 lalu.

0 Komentar