Kabar Akuisisi Tiktok dan Tokopedia Mengubah Peta Ekonomi Digital

Akuisisi Tiktok dan Tokopedia
Akuisisi Tiktok dan Tokopedia
0 Komentar

CIANJUREKSPRESEkonomi digital semakin melejit bahkan dikabarkan adanya akuisisi tiktok dan tokopedia untuk menjadi aplikasi shop yang lebih besar.

Toko online seperti tiktok dan tokopedia ini memberikan dampak yang baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah.

Tiktok sebagai aplikasi yang dikenal sebagai platform video pendek sebagai sebuah hiburan.

Baca Juga:Introvert sama dengan Penyendiri, Benarkah?Perbedaan Introvert, Ekstrovert, dan Ambivert dalam Diri

Rupanya mengakuisisi 75 persen saham tokopedia yang salah satu e-commerce terbesar di Indonesia itu.

Dua perusahaan besar ini berkolaborasi yang akan menghasilkan sebuah platform belanja yang lebih besar dan akan mempermudah dalam berbelanja atau berinteraksi.

Saat kedua platform besar ini bergabung mungkin akan belanja online sambil menonton video-video kreatif atau menemukan barang bagus di tiktok kemudia bisa langsung membelinya.

Akuisisi Tiktok dan Tokopedia

Akuisisi ini akan mengakibatkan perubahan dalam peta ekonomi digital hal ini juga akan berpengaruh pada kedaulatan data.

Memungkinkan data ini bisa dikelola oleh pihak yang lebih besar bahkan lintas negara.

Mengenai hal ini pemerintah memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan dan memastikan semua berjalan dengan adik dan tidak memihak salah satu pihak yang memiliki kekuasaan besar dalam dunia digital.

Ada keuntungan yang bisa dinikmati namun ada juga kekhawatiran yang terlihat dari hal ini yang mungkin bisa mempengaruhi semua pihak yang terkait.

0 Komentar