5 Media Asing Sorot Gibran Rakabuming di Debat Cawapres

Media asing sorot Gibran Rakabuming
Media asing sorot Gibran Rakabuming
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Sejumlah media asing sorot Gibran Rakabuming dalam debat calon wakil presiden (cawapres) yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12/2023).

Sorotan tersebut diulas lima media asing ternama seperti  Al Jazeera, Channel News Asia, dan lainnya.

Lantas bagaimana kata media asing mengenai penampilan Gibran Rakabuming saat debat cawapres kemarin?

Baca Juga:Viral! TKI Taiwan Dapat Surat Suara Pemilu 2024, Kok Bisa?Soal Debat Cawapres, Gibran Sebut Lebih Pengalaman dari Mahfud dan Cak Imin

5 Media Asing Sorot Gibran Rakabuming di Debat Cawapres

1.Al Jazeera

Media yang berasal dari Qatar ini menulis tentang Gibran dengan judul, “Putra pemimpin Indonesia menepis sebutan ‘bayi nepo’ dalam acara debat yang meriah”. 

Disebutkan Gibran berhasil meruntuhkan stigma negatif dirinya yang kurang berpengalaman hingga nepotisme.

Al Jazeera juga menulis jika Gibran berhasil menguasai panggung meskipun harus berhadapan dengan para kandidat yang lebih berpengalaman.

Para pengamat secara umum menilai bahwa penampilan Gibran melebihi ekspektasi.

“Kesan saya secara keseluruhan adalah bahwa setiap orang yang meragukan Gibran yang berpikir bahwa ia adalah seorang yang tidak tahu apa-apa telah terbukti salah,” kata Alexander Arifianto, seorang peneliti di S Rajaratnam School of International Studies di Singapura (RSIS), dikutip dari Al Jazeera.

2.Nikkei Asia

Selanjutnya, Nikkei Asia menyoroti soal pembahasan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang disampaikan putra sulung Jokowi itu.

Mereka juga menyebutkan pemilihan Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto merupakan keputusan yang tepat.

Keberhasilan Gibran dalam menyampaikan visi-misi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan lancar dan tenang berhasil menepis anggapan orang-orang yang skeptis pada dirinya.

Baca Juga:Media Asing Sorot Gibran Rakabuming: Jadi ‘Bintang’ Debat CawapresResep Kue Jahe Natal, Bikin Suasana Makin Hangat dan Memikat!

5 Media Asing Sorot Gibran Rakabuming

3. The Straits Times

Dalam laporan beritanya, The Straits Times mengungkapkan bahwa putra Presiden Indonesia Joko Widodo, Gibran, dengan santai menanggapi kritik dalam debat pilpres kedua tersebut.

Gibran berhasil menangkis kritik saat lawan calon wakil presidennya mengutuk proyek warisan terbesar ayahnya, yaitu rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan. Selain itu, Gibran juga membuat penonton terkejut dengan sikapnya yang tenang dan penuh dengan sindiran tajam.

4. Channel News Asia

Channel News Asia menyoroti bagaimana Gibran mendominasi jajak pendapat dibanding dengan dua pasangan lainnya.

0 Komentar