Viral! TKI Taiwan Dapat Surat Suara Pemilu 2024, Kok Bisa?

Viral TKI Taiwan dapat surat suara pemilu 2024
Viral TKI Taiwan dapat surat suara pemilu 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Belakangan sebuah video yang memperlihatkan seorang Tenaga Kerja Indonesia  atau TKI Taiwan mendapat surat suara pemilu 2024 viral di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @hany_ajja88, tampak momen seorang TKI asal Taiwan tengah membuka sebuah amplop berupa surat suara pemilu 2024 mendatang.

Di dalamnya terdapat foto tiga capres dan cawapres, yaitu pasangan calon yang terdiri Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga:Soal Debat Cawapres, Gibran Sebut Lebih Pengalaman dari Mahfud dan Cak IminMedia Asing Sorot Gibran Rakabuming: Jadi ‘Bintang’ Debat Cawapres

“TAIWAN, kita duluan nyoblos ya besti, kalian udah ada yang dapat juga belum nih?” tulis keterangan dalam video tersebut.

TKI Taiwan Dapat Surat Suara Pemilu 2024

Beredarnya video tersebut membuat warganet bertanya-tanya, sebab pesta demokrasi di Indonesia baru akan digelar pada 14 Februari nanti.

Namun ternyata hal berbeda terjadi di Taiwan, warga negara Indonesia yang ada di sana justru sudah menggunakan hak pilihnya lebih dahulu.

Berdasarkan keterangan pemilik video, surat suara pemilu 2024 itu langsung dikirim ke alamat pemilih melalui pos. Para pemilih yang ada di Taiwan atau luar negeri bisa memberikan hak suaranya dengan tiga cara yaitu datang langsung ke tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) di kantor-kantor perwakilan Indonesia di luar negeri, kedua metode kotak suara keliling (KSK), dan ketiga metode surat suara via pos.

Demikian informasi mengenai video yang memperlihatkan seorang Tenaga Kerja Indonesia  atau TKI Taiwan mendapat surat suara pemilu 2024 viral di media sosial.***

0 Komentar