Media Asing Sorot Gibran Rakabuming: Jadi ‘Bintang’ Debat Cawapres

media asing sorot gibran rakabuming saat debat cawapres
media asing sorot gibran rakabuming saat debat cawapres
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Beberapa media asing sorot Gibran Rakabuming saat tampil dalam debat calon wakil presiden (cawapres), Jumat )22/12/2023) lalu.

Disebutkan dalam debat cawapres yang digelar di Jakarta Convention Center itu Gibran tampil mendominasi dan menguasai panggung dibandingkan kandidat lainnya.

Media Asing Sorot Gibran Rakabuming

Adapun media asing yang menyoroti penampilan putra sulung Jokowi tersebut yakni Al Jazeera dan Nikkei Asia.

Baca Juga:Resep Kue Jahe Natal, Bikin Suasana Makin Hangat dan Memikat!Tren Topik Pemilu 2024 Per Desember: Asam Sulfat Hingga Debat Capres

Al Jazeera merupakan media asal Qatar yang menyebutkan bahwa Gibran berhasil melenyapkan stigma tak berpengalaman dan nepotisme yang selama ini dilekatkan padanya.

“Saat calon wakil presiden (Gibran) tampil di panggung debat kedua yang disiarkan televisi pada hari Jumat, semua mata tertuju pada Gibran Rakabuming Raka yang mungkin merupakan calon wakil presiden paling kontroversial dalam sejarah Indonesia,” dikutip dari Al Jazeera.

Al-Jazeera juga menulis Gibran menolak tuduhan kurangnya pengalaman dan nepotisme putra presiden indonesia saat ini Joko Widodo, yang berusia 36 tahun mendominasi panggung meskipun menghadapi kandidat lain yang lebih berpengalaman.

Media asing lain, yaitu Nikkei yang berasal dari Jepang menyorot keberhasilan Gibran dalam menjawab pertanyaan dari kandidat lain.
Gibran juga dianggap sebagai satu-satunya kandidat cawapres yang berbicara mengenai pentingnya menyediakan dan memfasilitasi generasi muda yang lihai akan AI (Artificial Intelligence), Blockchain, Crypto hingga Perbankan Syariah.

Tak hanya itu, Nikkei juga menulis keputusna Prabowo memilih Gibran sebagai pasangannya merupakan pilihan yang tepat.

“Pemilihan Gibran sebagai pasangan calon wakil presiden Prabowo tampaknya merupakan langkah yang baik, dilihat dari jajak pendapat terbaru yang menunjukkan bahwa ia (Gibran) memperoleh keunggulan dibandingkan dua pesaingnya,” mengutip Nikkei.

Terlebih, ketika Gibran berhasil mematahkan pernyataan Cawapres nomor urut 1, yakni Muhaimin Iskandar yang tidak sepakat akan pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) di Kalimantan, tapi, justru ia (Muhaimin) juga turut ingin membangun 40 kota baru di Seluruh Indonesia.

Baca Juga:Syarat Beli Tabung Gas LPG 3 Kg Sesuai Arahan PemerintahAnalisi Pakar Soal Kelebihan dan Kekurangan Cawapres dalam Debat Malam Ini

Demikian informasi mengenai media asing sorot Gibran Rakabuming saat tampil dalam debat calon wakil presiden (cawapres).***

0 Komentar