3 Kebiasaan Remeh yang Menjadi Pemicu Mata Minus

3 Kebiasaan Remeh yang Menjadi Pemicu Mata Minus
3 Kebiasaan Remeh yang Menjadi Pemicu Mata Minus
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga kebiasaan remeh yang dapat menjadi pemicu mata minus.

Mata minus atau yang biasa disebut rabun jauh (miopi) merupakan kondisi dimana mata tidak mampu melihat objek jarak jauh secara jelas.

Salah satu penyebab mata minus dan bertambahnya minus adalah faktor genetik dari orangtua. Selain itu, mata minus juga dapat terjadi karena beberapa kebiasaan remeh dan gaya hidup sehari-hari yang disepelekan.

Baca Juga:3 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus3 Makanan Berbahaya jika Dikonsumsi di Malam Hari

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga kebiasaan remeh yang dapat menjadi pemicu mata minus, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Kebiasaan Remeh Pemicu Mata Minus

1. Terlalu Lama Bermain Smartphone

Terlalu Lama Bermain Smartphone menjadi salah satu kebiasaan remeh yang ternyata bisa menyebabkan mata minus.

Kekhawatiran terbesar apabila terlalu lama menatap layar smartphone adalah mata dapat mengalami kering kronis, hingga gangguan pola tidur alami.

Diketahui, menatap layar smartphone terlalu lama dapat mengurangi frekuensi mata berkedip. Sehingga mata akan tegang dan berpengaruh pada pandangan yang kabur.

2. Kurang Tidur dan Sering Begadang

Kurang tidur atau keseringan begadang juga dapat menyebabkan sejumlah masalah, seperti penambahan berat badan, depresi, dan penurunan fungsi kekebalan tubuh.

Selain itu, kurang tidur juga dapat menyebabkan mata sakit, mata kering, dan pandangan menjadi kabur.

Oleh karena itulah, pastikan kamu tidur minimal 7 jam dalam semalam. Atur waktu tidur sebaik mungkin agar kamu beristirahat dengan cukup.

Baca Juga:3 Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat3 Alasan Kamu Wajib Menonton Drama My Happy End

3. Kurang Mengonsumsi Sayur dan Buah

Kurang mengonsumsi sayur dan buah juga akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan mata. Pasalnya, sayur dan buah memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat baik untuk mata.

Terutama sayuran berwarna hijau gelap dan buah berwarna kuning atau oranye. Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi, seperti lutein dan zeaxanthin yang bisa mencegah mata minus, degenerasi makula, serta katarak.

 

0 Komentar