3 Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat

3 Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat
3 Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga cara alami menghilangkan nyeri asam urat. Seperti yang diketahui, penyakit asam urat yang sering tiba-tiba kambuh tentunya sangat mengganggu aktivitas.

Terlebih lagi jika nyerinya sudah tidak tertahankan. Asam urat merupakan penyakit yang biasanya menyerang jari kaki, pergelangan kaki, dan lutut.

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga cara alami menghilangkan nyeri asam urat, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:3 Alasan Kamu Wajib Menonton Drama My Happy EndFakta Menarik Drakor My Happy End yang Dibintangi Jang Na Ra

Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat

1. Minum Banyak Air

Meminum banyak air merupakan salah satu cara alami menghilangkan nyeri asam urat. Pasalnya, dengan mengonsumsi banyak air putih, bengkak dan peradangan yang diakibatkan oleh asam urat akan berkurang.

Selain itu, mengonsumsi banyak air putih juga dapat mendorong ginjal agar mengeluarkan cairan berlebih. Sehingga mampu mengurangi pembengkakan dan nyeri sendi.

Bukan hanya air putih, kamu juga dapat mengonsumsi teh herbal atau sup kaldu sebagai usaha mengurangi nyeri asam urat.

2. Air lemon

Air lemon ternyata juga memiliki peran penting dalam membantu mengurangi nyeri asam urat. Hal itu sesuai dengan studi yang telah dipublikasikan BMJ Journal pada tahun 2015.

Meminum jus dari dua buah lemon yang kemudian dicampur dengan dua liter air setiap hari mampu mengurangi nyeri akibat peradangan asam urat dan menetralkan kadarnya.

Bahkan, penelitian lain juga menemukan hasil yang sama tentang manfaat mengonsumsi segelas air lemon segar selama enam minggu pada pengidap asam urat.

3. Jus Ceri

Jus ceri memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Sehingga dapat mendorong asam urat keluar melalui urine.

Baca Juga:Catat! Jadwal tayang Drakor My Happy End di ViuDeretan pemain Drakor My Happy End, Ada Jang Na Ra!

Sedangkan menurut penelitian yang diterbitkan National Institute of Health pada Maret 2020 menyebutkan, bahwa mengonsumsi ceri dapat menurunkan risiko asam urat berulang.

Namun, jus ceri bisa berpotensi meningkatkan risiko batu ginjal. Oleh karena itulah, para pengidap gangguan ginjal harus berhati-hati jika ingin meminum jus ceri.

0 Komentar