3 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus

3 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus
3 Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga cara menjaga kesehatan mata agar terhindar dari mata minus.

Memandangi layar smartphone, laptop, atau televisi terlalu lama merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan masalah mata minus, terutama pada anak muda.

Oleh karena itulah kamu bisa menerapkan tiga cara menjaga kesehatan mata di bawah ini. Yuk, simak hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Baca Juga:3 Makanan Berbahaya jika Dikonsumsi di Malam Hari3 Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat

Cara Menjaga Kesehatan Mata

1. Lepas Pandangan dari Layar

Tak sedikit orang yang biasanya terjebak dalam dunia digital, entah untuk urusan pekerjaan, belajar, atau sekadar bersosial media.

Namun alangkah baiknya jika sesekali melepaskan pandangan dari layar. Mata juga memerlukan istirahat sebentar, setidaknya setiap beberapa menit dengan melihat ke objek yang berjarak.

Misalnya seperti melihat ke jendela atau pohon di luar. Langkah tersebut dapat mengurangi tekanan pada mata sekaligus menjaga agar kesehatan mata tetap optimal.

2. Perbanyak Konsumsi Makanan Kaya Vitamin A

Seperti yang diketahui, vitamin A memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan mata. Oleh karena itulah perbanyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Di antaranya seperti wortel, bayam, ubi jalar, dan buah-buahan berwarna terang. Makanan-makanan tersebut bukan hanya baik untuk mata, tetapi juga dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan seluruh tubuh.

3. Rutin Periksa Kesehatan Mata

Cara terakhir yaitu rutin memeriksakan kesehatan mata ke dokter. Meskipun tidak merasakan keluhan apapun, periksalah mata secara berkala.

Hal tersebut dapat mendeteksi masalah secara dini, sehingga dokter bisa memberikan saran yang sesuai dengan kondisi mata dan membantu mencegah indikasi mata minus atau gangguan mata lainnya.

0 Komentar