3 Makanan Berbahaya jika Dikonsumsi di Malam Hari

3 Makanan Berbahaya jika Dikonsumsi di Malam Hari
3 Makanan Berbahaya jika Dikonsumsi di Malam Hari
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga makanan berbahaya jika dikonsumsi di malam hari. Seperti yang diketahui, rasa lapar seringkali menghampiri saat menjelang tidur.

Hingga pada akhirnya kamu akan tergoda untuk makan sebelum tidur dengan tujuan agar bisa tidur lebih nyenyak.

Seorang ahli diet Julie Stefanski, M.Ed., RDN., menjelaskan bahwa tidur dalam keadaan perut kosong dapat mengaktifkan hormon stres atau hormon kortisol.

Baca Juga:3 Cara Alami Menghilangkan Nyeri Asam Urat3 Alasan Kamu Wajib Menonton Drama My Happy End

Namun ada sejumlah makanan tertentu yang berbahaya jika dikonsumsi sebelum tidur, karena bisa mengganggu kualitas tidur.

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga makanan berbahaya jika dikonsumsi di malam hari, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Makanan Berbahaya jika Dikonsumsi di Malam Hari

1. Makanan yang Digoreng dan Berlemak

Makanan yang diolah dengan cara digoreng dan berlemak merupakan salah satu jenis makanan berbahaya jika dikonsumsi di malam hari.

Pasalnya, jika kamu mengonsumsi makanan yang digoreng dan berlemak di malam hari, maka sistem pencernaan akan terus bekerja hingga larut malam.

Hal itu dikarenakan sistem pencernaan memecah dan mencerna, sehingga dapat mengganggu waktu tidur. Namun ada beberapa lemak sehat yang aman untuk dikonsumsi.

Di antaranya seperti biji-bijian, alpukat, dan kacang-kacangan. Jadi, makanan yang digoreng, berlemak, ataupun makanan yang mengandung lemak jenuh sebaiknya dihindari di malam hari.

2. Alkohol, Soda, dan Kopi

Tidak hanya makanan saja yang harus dihindari di malam hari, minuman seperti kopi, soda, dan alkohol pun harus dihindari untuk dikonsumsi di malam hari.

Baca Juga:Fakta Menarik Drakor My Happy End yang Dibintangi Jang Na RaCatat! Jadwal tayang Drakor My Happy End di Viu

Pasalnya, minuman berkarbonasi seperti soda, kopi yang berkafein, dan alkohol memiliki efek samping.

Di antaranya yaitu dapat mengganggu sistem pencernaan, menyebabkan gangguan tidur sepanjang malam, dan menimbulkan insomnia.

3. Makanan Pedas

Diketahui, makanan pedas dapat mengganggu sistem pencernaan jika dikonsumsi di malam hari. Hal itu dikarenakan makanan pedas mengandung capsaicin dalam jumlah yang tinggi.

Makanan pedas juga mengandung fitokimia yang dapat meningkatkan termogenesis (pembakaran kalori untuk panas), serta meningkatkan metabolisme.

Dengan mengonsumsi 2,5 miligram capsaicin setiap makan dapat mengembalikan keseimbangan energi yang ada di dalam tubuh.

0 Komentar