3 Rekomendasi Film Konflik Palestina Israel di Netflix

3 Rekomendasi Film Konflik Palestina Israel di Netflix
3 Rekomendasi Film Konflik Palestina Israel di Netflix
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga rekomendasi film konflik Palestina Israel yang bisa kamu tonton di platform streaming Netflix.

Seperti yang diketahui, konflik Hamas dan Israel telah terjadi sejak 7 Oktober 2023 lalu dan masih belum mereda hingga saat ini.

Serangan Israel terhadap Palestina kali ini disebut sebagai genosida. Hal tersebut mengingatkan kembali deretan film tentang Palestina yang selalu memberikan pesan kemanusiaan.

Baca Juga:3 Negara Tersepi di Dunia yang Belum Banyak Diketahui3 Negara Tidak Rasis di Dunia, Ada yang Bekas Penjajah Indonesia!

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga rekomendasi film konflik Palestina Israel di Netflix, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Film Konflik Palestina Israel di Netflix

1. Farha (2021)

Farha (2021) merupakan salah satu film konflik Palestina Israel di Netflix. Alur cerita berfokus pada karakter utama bernama Farha (Karam Taher).

Dia memberikan gambaran terkait peristiwa Nakba yang terjadi pada tahun 1948 di Palestina. Pada tahun tersebut, kehidupan damai Farha yang masih berusia remaja berubah menjadi banyak ketakutan.

Di saat warga desa lain memilih untuk pergi usai diusir Israel, Farha tetap ingin menemani sang ayah dan tinggal di rumahnya.

Hingga akhirnya, sang Ayah menyembunyikan Farha di ruang persediaan makanan yang ada di rumah mereka. Sejak dikurung dalam ruangan itu, Farha banyak menyaksikan hal memilukan.

2. The Present (2020)

The Present merupakan sebuah film pendek berdurasi 25 menit. Film ini menceritakan tentang seorang ayah dan anaknya, Yasmine yang ingin membelikan hadiah kulkas untuk kado pernikahan sang ibu.

Yasmine dan ayahnya pun pergi ke daerah lain untuk membeli kado tersebut. Alur cerita film ini menggambarkan betapa susah dan ketatnya akses mobilitas di Palestina.

Baca Juga:3 Tanda Stres Pada Tubuh yang Wajib Diketahui!3 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Diet

Mereka harus melewati checking point yang dilakukan oleh para tentara untuk memastikan tidak ada benda berbahaya.

3. Born in Gaza (2014)

Born in Gaza merupakan salah satu film dokumenter yang dibuat setelah terjadinya perang Gaza. Film yang menceritakan tentang kisah hidup anak-anak di Gaza yang terdampak akibat serangan Israel.

Anak-anak Gaza harus bermain di antara puing-puing bangunan yang hancur, bahkan mereka tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Ditambah lagi dengan trauma yang harus dihadapi oleh anak-anak Gaza pasca perang dan kehilangan orang-orang tersayang.

0 Komentar