3 Tanda Stres Pada Tubuh yang Wajib Diketahui!

3 Tanda Stres Pada Tubuh yang Wajib Diketahui!
3 Tanda Stres Pada Tubuh yang Wajib Diketahui!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga tanda stres pada tubuh. Seperti yang diketahui, stres memiliki dampak yang sangat buruk untuk kondisi tubuh manusia.

Bahkan, beberapa penelitian yang telah dilakukan dalam dua dekade terakhir juga membuktikan hal tersebut. Saat tubuh stres, maka produksi hormon kortisol dalam tubuh akan mengalami peningkatan.

Hal itu dapat menyebabkan sejumlah masalah pada tubuh. Untuk mengetahui apa saja tiga tanda stres pada tubuh, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:3 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Diet3 Makanan Sehat yang Bisa Dijadikan Sumber Karbohidrat

Tanda Stres Pada Tubuh

1. Muncul Jerawat

Munculnya jerawat merupakan salah satu tanda stres pada tubuh manusia. Saat sedang stres, hormon kortisol akan meningkat dan memicu produksi minyak berlebih pada kulit.

Jika dalam kondisi ini kamu tidak menjaga kebersihan dan melakukan perawatan dengan baik, maka dapat menyebabkan munculnya jerawat.

2. Mata Lelah

Kurang tidur atau insomnia juga dapat menimbulkan stres. Akibat kebiasaan tersebut, mata akan terus lelah hingga muncul lingkar hitam di bagian bawah mata.

Meskipun lingkar hitam di bawah mata dapat diatasi dengan kosmetik atau makeup, alangkah baiknya kamu mengurangi kebiasaan tidur larut malam agar stres dan lingkar hitam cepat memudar.

3. Rambut Rontok

Rambut rontok juga berkaitan erat dengan stres yang dialami manusia. Saat seseorang mengalami masalah emosional atau stres berat, maka risiko kemunculan alopecia areata atau telogen affluvium meningkat.

Alopecia areata sendiri merupakan sebuah penyakit autoimun yang menyerang folikel rambut. Sedangkan telogen affluvium adalah kondisi dimana rambut mengalami kerontokan yang parah.

0 Komentar