3 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Diet

3 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Diet
3 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Diet
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi lengkap terkait tiga makanan pengganti nasi yang cocok untuk diet. Seperti yang diketahui, nasi memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi.

Sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan, terutama bagi para penderita diabetes dan orang yang sedang diet.

Sebagai gantinya, ada beberapa makanan sehat yang dapat menggantikan nasi. Nah, untuk mengetahui apa saja tiga makanan pengganti nasi, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:3 Makanan Sehat yang Bisa Dijadikan Sumber Karbohidrat3 Minuman Sehat yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Makanan Pengganti Nasi

1. Nasi Shirataki

Nasi Shirataki berasal dari konjak atau ubi gajah, umbi-umbian yang berasal dari Asia. Pada umumnya, shirataki yang ada di pasaran sudah diolah menjadi mie atau nasi.

Nasi shirataki sangat aman dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani diet. Pasalnya, Nasi Shirataki rendah karbohidrat dengan indeks glikemik 0.

2. Kentang

Kentang juga merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang mengandung sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

Kentang memiliki sifat antikanker, dan antiinflamasi yang dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah, serta menurunkan kolesterol.

Jika ingin menjadikan kentang sebagai menu diet, hindari mengolah kentang dengan cara digoreng.

3. Quinoa

Quinoa adalah makanan sehat yang mengandung indeks glikemik rendah, kaya protein, mineral, dan serat. Semua kandungan yang ada di dalam Quinoa dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan tulang.

Sehingga, makanan sehat yang kaya akan nutrisi ini sangat cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani diet.

0 Komentar