3 Negara Tersepi di Dunia yang Belum Banyak Diketahui

3 Negara Tersepi di Dunia yang Belum Banyak Diketahui
3 Negara Tersepi di Dunia yang Belum Banyak Diketahui
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga negara tersepi di dunia yang belum banyak diketahui. Sebuah negara pada umumnya memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, sehingga ramai dipadati atau ditinggali.

Namun tidak semua negara memiliki jumlah penduduk yang banyak. Pasalnya, terdapat beberapa negara yang hanya memiliki jumlah penduduk sedikit atau dikatakan sepi penduduk.

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga negara tersepi di dunia, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:3 Negara Tidak Rasis di Dunia, Ada yang Bekas Penjajah Indonesia!3 Tanda Stres Pada Tubuh yang Wajib Diketahui!

Negara Tersepi di Dunia

1. Palau

Palau merupakan salah satu negara tersepi di dunia. Kepulauan ini ditemukan di sebelah Timur Filipina dan Utara Australia dengan jumlah penduduk hanya sekitar 22.927 jiwa.

Negara ini merdeka pada tahun 1994 dari wilayah perwalian kepulauan pasifik yang diperintah oleh Amerika Serikat.

2. Monako

Monako adalah negara dengan jumlah penduduk sekitar 39.684 jiwa. Meski jumlah penduduknya sedikit, dengan luas wilayah 1,21 km persegi sebenarnya Monako mampu menampung lebih banyak orang.

Monako memiliki sekitar 32 persen jumlah penduduk yang dikategorikan sebagai orang kaya raya. Meskipun bukan bagian dari Uni Eropa, mata uang negara ini adalah Euro.

3. Dominika

Negara terakhir adalah Dominika dengan jumlah penduduk sekitar 75.748 jiwa. Negara ini di dominasi oleh hutan hujan dan gunung berapi yang saling terkait.

Sedangkan arsitekturnya dipenuhi oleh perumahan berwarna cerah dan fitur botani. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Dominika masuk ke dalam daftar negara perhentian kapal pesiar.

0 Komentar