Di Ulang Tahun Jin BTS, Fans Indonesia Donasi untuk Palestina

Di Ulang Tahun Jin BTS, Fans Indonesia Donasi untuk Palestina
Di Ulang Tahun Jin BTS, Fans Indonesia Donasi untuk Palestina
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kim Seokjin atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Jin BTS berulang tahun yang ke-30 pada 4 Desember 2023.

Untuk merayakan hari spesial sang idola, para penggemar Jin BTS dari berbagai negara telah menyiapkan hadiah spesial, tak terkecuali dari penggemar di Indonesia.

Donasi untuk Palestina di Ulang Tahun Jin BTS

Sebagai bagian dari proyek ulang tahun Jin, salah satu basis penggemar di Indonesia yang telah bergabung dengan Tim TikTok Indonesia milik Jin, @Senjadesa3, melakukan donasi untuk anak-anak di Palestina.

Baca Juga:Di Ulang Tahun Jin BTS Fans di Tiongkok Donasikan 2.000 Buku3 Fakta Menarik Jin BTS yang Berulang Tahun 4 Desember

Mereka telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp10 juta melalui organisasi Dompet Dhuafa Indonesia, untuk kemudian diberikan kepada anak-anak Palestina yang mengalami kesulitan.

Dikutip dari akun Twitter ‘X’ mereka memberikan bantuan tersebut atas nama asli Jin, Kim Seok Jin. Donasi itu juga telah disalurkan pada Jumat, 24 November 2023 lalu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga semua berjalan dengan lancar,” tulis akun @Senjadesa3.

“Seperti yang Seokjin katakan, pengaruh baik harus terus disebarluaskan,” lanjut mereka.

Bukan hanya itu saja, basis penggemar Jin di Indonesia juga telah menyiapkan tiga acara yang berfokus pada proyek kemanusian menjelang hari ulang tahun member BTS yang tengah melaksanakan wajib militer (wamil) itu.

Pertama yaitu madnaejin akan menyumbangkan uang dan bahan makanan kepada para veteran. Dikutip dari unggahan akun X mereka telah menyerahkan bantuan tersebut di Komandan Rayon Militer di Semarang, Jawa Tengah pada 2 Desember 2023, dua hari sebelum Jin BTS ulang tahun.

Kedua, mereka akan memberikan bungeoppang dan uang tunai kepada anak-anak jalanan di tiga wilayah berbeda. Di antaranya yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Baca Juga:Perbedaan Karakter Ji Soo di Webtoon vs Drakor Deaths Game3 Rekomendasi Drakor Thriller yang Akan Tayang Pada Desember 2023

Ide itu terinspirasi dari video Jin yang viral berjudul ‘Seokjin di bulan November’. Dalam video berdurasi pendek itu, Jin yang mengenakan syal tebal berwarna ungu dengan topi putih memegang sebuah bungkusan, lalu mengeluarkan uang dan bungeoppang.

0 Komentar