12 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

12 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
12 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Semua manusia tentunya memerlukan air yang dapat meningkatkan hidrasi, Minum air hangat telah lama menjadi kebiasaan di berbagai dunia yang mampu meningkatkan energi saat ingin menjalankan aktivitas dan agar tubuh menjadi tetap sehat. Dengan minum air hangat di pagi hari dapat memberikan barbagai manfaat bagi kesehatan.

Untuk itu simak artikel ini, agar mengetahui informasi mengenai beberapa manfaat minum air hangat di pagi hari.

Inilah 12 manfaat minum air hangat di pagi hari yang wajib kamu tau:

1. Meningkatkan hidrasi

Baca Juga:7 Minuman yang Cocok di Minum Saat Musim Hujan Mampu Hangatkan BadanPerjalanan Cinta BCL dan Tiko Aryawardhana yang Akan Segera Menikah

Air merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi, termasuk menjaga keseimbangan cairan, membuang racun, dan membantu organ-organ tubuh bekerja dengan baik. Minum air hangat di pagi hari dapat membantu meningkatkan hidrasi tubuh, terutama setelah semalaman berpuasa.

2. Meningkatkan pencernaan

Air hangat dapat membantu melunakkan feses dan melancarkan buang air besar. Hal ini dapat membantu mencegah sembelit, yang merupakan masalah pencernaan yang umum terjadi.

3. Meningkatkan metabolisme

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air hangat di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme sebesar 24% selama 30 menit. Hal ini dapat membantu membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Air hangat dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Hal ini dapat membantu meningkatkan energi, mengurangi nyeri otot, dan mencegah penyakit jantung.

5. Meningkatkan fungsi otak

Air hangat dapat membantu meningkatkan fungsi otak, termasuk konsentrasi dan memori. Hal ini karena air hangat dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

6. Meningkatkan mood

Air hangat dapat membantu meningkatkan mood dan mengurangi stres. Hal ini karena air hangat dapat membantu melepaskan hormon endorfin, yang memiliki efek mood-boosting.

Terbuka di jendel7. Membantu meredakan sakit kepala

Air hangat dapat membantu meredakan sakit kepala, terutama sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi. Hal ini karena air hangat dapat membantu meningkatkan hidrasi dan mengurangi peradangan.

8. Membantu meredakan sakit tenggorokan

Baca Juga:7 Meal Replacement Terbaik untuk Menurunkan Berat BadanPadahal Muslim ! Jefri Nichol Ngaku Makan Babi Untuk Naikkan Berat Badan

Air hangat dapat membantu meredakan sakit tenggorokan, terutama sakit tenggorokan yang disebabkan oleh flu atau pilek. Hal ini karena air hangat dapat membantu mengencerkan lendir dan mengurangi peradangan.

0 Komentar