Daftar Makanan Pemicu Asam Lambung

Asam Lambung
Asam Lambung
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berbagai makanan dapat menyebabkan peningkatan asam lambung atau melemahkan katup antirefluks esofagus dapat menyebabkan gejala asam lambung naik.

Kesehatan menjadi faktor penting bagi kehidupan, beberapa orang mungkin memiliki sensitifitas pada asam lambung yang mudah meningkat.

Saat mengalami masalah asam lambung, penting untuk memantau makanan dan minuman yang dikonsumsi serta berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk saran lebih lanjut.

Baca Juga:Artis Cilik yang Masih Eksis hingga Sekarang di Dunia EntertaimentBully Merajalela, 8 Artis Ini bahkan Cinta Laura Korban Bully di Sekolah

Perubahan gaya hidup, termasuk diet yang sehat, dapat membantu mengelola gejala asam lambung. Berikut ini ada beberapa makanan yang perlu dihindari agar tidak memicu asam lambung.

Makanan Pemicu Asam Lambung

Makanan Pedas

Banyak orang yang sangat menyukai makanan pedas, namun nyatanya makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung dan meningkatkan risiko refluks asam.

Makanan Berlemak Tinggi

Makanan yang tinggi lemak, terutama lemak jenuh, dapat meningkatkan waktu pencernaan dan memperlambat pengosongan lambung, meningkatkan risiko refluks.

Makanan Asam

Buah menjadi makanan yang sehat untuk tubuh, namun jika mengkonsumsi terlalu banyak buah-buahan asam (jeruk, lemon), minuman berkarbonasi, dan makanan asam lainnya dapat merangsang produksi asam lambung.

Makanan Berbumbu Tinggi

Masakan tidak akan nikmat dan lezat tanpa bumbu yang lekat, terutama untuk menu-menu tradisional yang lekat dengan bumbu, akan tetapi penggunaan bumbu berlebihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan saus tomat, dapat memicu refluks asam.

Kafein

Bagi pecinta kopi namun memiliki magh perlu berhati-hati, karena kopi memiliki zat kafein dan minuman berkafein, seperti kopi, teh, dan minuman berenergi, dapat merangsang produksi asam lambung.

Cokelat

Makanan manis yang bisa bikin mood bagus ini rupanya bisa memicu asam lambung meningkat, cokelat yang mengandung zat-zat tertentu yang dapat melemahkan katup antirefluks esofagus.

Minuman Beralkohol

Baca Juga:5 Keunggulan Jam Tangan Rolex yang MewahRekomendasi Jam Tangan Pria Terbaik 2023

Tak bisa dipungkiri jika minuman alkohol dapat merangsang produksi asam lambung dan merelaksasi otot esofagus, meningkatkan risiko refluks.

Makanan Kandungan Mint

Makanan atau minuman yang mengandung mint atau pedas, seperti peppermint, dapat memperburuk gejala refluks asam.

Tomat dan Produk Tomat

Selain dari buah yang masam, ternyata buah tomat dan produk tomat (saus tomat, pasta tomat) mengandung asam sitrat yang dapat memicu asam lambung.

0 Komentar