Harga Cabai Rawit di Pasar Cipanas Melambung Tinggi

Foto : Andri Pedagang Cabai Di Pasar Cipans
Foto : Andri Pedagang Cabai Di Pasar Cipans
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Harga cabai rawit di Pasar Cipanas Cianjur, Jawa Barat mengalami kenaikan harga, saat ini harganya mencapai Rp 93.000 per kg.

Menurut salah satu pedagang cabai di Pasar Cipanas, Andri (43), beberapa bulan terakhir ini harga cabai mengalami peningkatan harga, biasanya harga normal cabai dikisaran Rp 50.000 – Rp. 70.000 per kg.

“Cabai rawit sekarang harganya Rp 93.000 per kg itu juga baru turun lagi, sebelumnya 3 hari yang lalu harganya sampai Rp 100.000 per kg” ucap Andri pada Cianjur Ekspres Selasa, (7/11/2023).

Baca Juga:Pedagang Pakaian di Pasar Cipanas Keluhkan Penjualannya Menurun Akibat Toko OnlineModifikasi Honda Revo Absolute Jadi Tampil Dengan Lebih Keren

Sedangkan untuk cabai merah sekarang harganya Rp 90.000 per kg, jika sedang normal biasanya harganya sekitar Rp 45.000 per kg – Rp 65.000 per kg.

“Harganya memang tidak stabil sedang naik turun, tidak tau faktornya apa, daya beli juga menurun” tambahnya

Selain harga cabai yang mengalami kenaikan, ternyata berdampak juga kepada harga jenis sayuran lainnya seperti bawang merah.

Harga bawang merah saat ini mencapai Rp 34.000 per kg, sebelumnya biasanya dijual sekitar harga Rp 30.000an.

“Kalau harga cabai rawit naik, harga yang cabai merah, cabai merah keriting dan yang lainnya juga ikut naik” tutup Andri.

Disaat yang bersamaan juga seorang pembeli Erna (51), mengungkapkan harus mengurangi kebutuhan belanja karena harga sayuran sedang naik.

“Ya karena harga nya sedang naik jadi sekarang belanjanya diatur atau dikurangi biasa beli banyak sekarang jadi per ons sesuai kebutuhan, asal ada aja” ungkapnya.

0 Komentar