Pedagang Pakaian di Pasar Cipanas Keluhkan Penjualannya Menurun Akibat Toko Online

Ida (53) Pedagang Pakaian Pasar Cipanas
Ida (53) Pedagang Pakaian Pasar Cipanas
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pedagang pakaian di Pasar Cipanas Cianjur Jawa Barat, keluhkan penjualannya yang kian menurun karena dampak dari maraknya toko online.

Ida (53) seorang pedagang pakaian di Pasar Cipanas tampak sedang melamun menunggu pelanggan yang datang ke tokonya.

Saat ditemui Cianjur Ekspres, Selasa (7/11/2023) Ida menyampaikan sudah beberapa tahun kebelakang ini penjualannya menurun, Toko Online memang sangat memberikan pengaruh kepada turunnya pembeli baju yang datang langsung ke pasar.

Baca Juga:Modifikasi Honda Revo Absolute Jadi Tampil Dengan Lebih KerenHonda Absolute Revo Siap Mengguncang Pasar Dengan Desain Futuristiknya

“Pembeli mah ada saja, namun tidak sebanyak tahun – tahun sebelumnya, sekarang sehari bisa dapat 5 pelanggan saja sudah banyak, bahkan tidak sering juga selama seharian sama sekali tidak ada pembeli” ungkap Ida.

Maraknya toko online memang membuat daya beli di pasar menurun, dari segi harga memang sangat jauh lebih murah pakaian yang dijual di toko online.

“Susah buat menyainginya juga, harga di toko online jauh lebih murah, kalah modal dengan para pemain online, jadi cuma bisa pasrah dan terima saja” Ucap Ida.

Ida yang sudah berjual bertahun – tahun merasakan perbedaan penjualan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya.

“Kalau dulu tiap bulan puasa selalu ramai pelanggan, kerasa beda banget sama tahun tahun sebelumnya mah, sekarang mah sepi” Tutup Ida.

Stok pakaian yang di jual memang terlihat sudah lama dan juga memang masih menumpuk banyak, meskipun banyak yang lalu lalang melewati kiosnya nampaknya tidak mempengaruhi penjualan pakaian di pasar.

Elis (26) yang saat itu kebetulan sedang berbelanja sayuran di Pasar Cipanas dimintai tanggapan oleh Cianjur Ekspres terkait membeli pakaian di pasar.

Baca Juga:Honda Revo 185 Destroyer Siap Menerjang Berbagai MedanSmart TV Sharp AQUOS LED 2T Hadirkan Hiburan Terbaik di Rumah Anda

“Sudah jarang beli baju di pasar, apalagi kalau sengaja beli, paling kalau kebetulan ada yang bagus pas lewat baru beli”.

Perkembangan teknologi memang sangat pesat, dan ada dampaknya bagi sebagian orang dengan kemajuan teknologi itu sendiri.

 

0 Komentar