3 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

3 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia
3 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga negara dengan biaya hidup termurah di dunia. Seperti yang diketahui, terdapat negara dengan biaya hidup mahal di dunia, namun adapula negara dengan biaya hidup paling murah di dunia.

Hal tersebut dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Di antaranya yaitu karena sarana transportasi, harga kebutuhan pokok, dan biaya sewa rumah.

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga negara dengan biaya hidup termurah di dunia, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:Berikut 3 Negara dengan Wilayah Terluas di Dunia3 Negara Terkaya di Dunia, Isinya Crazy Rich Semua!

Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

1. Portugal

Portugal merupakan salah satu negara dengan biaya hidup termurah di dunia. Diketahui, biaya hidup untuk satu orang di sana hanya sekitar 2000 USD atau setara dengan Rp31,82 juta.

Sementara untuk dua orang sekitar 2800 USD atau setara dengan Rp44,54 juta. Namun sangat disarankan untuk menghindari Kota Lisbon dan Porto sebagai hunian tetap.

Pasalnya, kedua kota tersebut menawarkan biaya hidup yang lumayan mahal. Hal itu dikarenakan Lisbon merupakan ibu kota sekaligus jantung ekonomi negara Portugal. Adapun beberapa kota yang direkomendasikan, yaitu seperti Lagos, Vilamoura, dan Tavira.

2. Meksiko

Negara yang terletak di Amerika Utara ini menawarkan biaya hidup yang terbilang murah, yaitu hanya sekitar 1900 USD atau setara dengan Rp30,22 juta hingga 2800 USD atau Rp44,54 juta.

Nominal tersebut sudah termasuk biaya sewa rumah, konsumsi di luar rumah, dan bujet transportasi. Adapun beberapa tempat yang cocok untuk disinggahi, di antaranya seperti Danau Chapala dan Queretaro.

3. Panama

Negara di Benua Amerika selanjutnya yang memiliki biaya hidup termurah adalah Panama. Biaya hidup di negara ini hanya sekitar 2900 USD atau setara dengan Rp46,13 juta.

Selain biaya hidup yang murah, keberagaman budaya di negara ini juga dapat memberikan rasa toleransi yang tinggi.

Baca Juga:3 Selebriti Korea yang Menjadi Brand Ambassador Label Mewah3 Aktris Korea yang Memiliki Aura Mewah dan Mahal

Menariknya lagi, lokasi negara Panama yang terletak di tengah laut Karibia dan Samudra Pasifik menjadikannya kaya akan wisata bahari.

0 Komentar