3 Negara Terkaya di Dunia, Isinya Crazy Rich Semua!

3 Negara Terkaya di Dunia, Isinya Crazy Rich Semua!
3 Negara Terkaya di Dunia, Isinya Crazy Rich Semua!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga negara terkaya di dunia yang diyakini penduduknya crazy rich semua.

Sebagai informasi, negara-negara terkaya di dunia adalah negara-negara dengan PDB per kapita tertinggi.

Untuk mengukur kekayaan suatu negara diperlukan pertimbangan tolak ukur lain seperti daya beli masyarakat (purchasing power parity/PPP).

Baca Juga:3 Selebriti Korea yang Menjadi Brand Ambassador Label Mewah3 Aktris Korea yang Memiliki Aura Mewah dan Mahal

Dan beberapa negara yang telah berhasil mengatasi krisis ekonomi global akan masuk ke dalam daftar negara terkaya di dunia.

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga negara terkaya di dunia, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Negara Terkaya di Dunia

1. Irlandia

Irlandia terletak di bagian barat laut Eropa, negara ini termasuk ke dalam daftar negara kecil dengan jumlah penduduk hanya sekitar 5 juta jiwa.

Namun meskipun begitu, Irlandia telah berhasil menempati puncak negara paling kaya di dunia pada tahun 2023 dengan mencetak GDP-PPP per kapita sebesar US$145.196 atau setara dengan Rp2,27 miliar.

Negara ini berhasil menjadi negara paling kaya karena memiliki banyak investasi perusahaan raksasa global. Mulai dari Apple, Google, Microsoft, Meta, hingga Pfizer.

2. Luksemburg

Peringkat negara paling kaya di dunia yang kedua ditempati oleh Luksemburg, yaitu dengan GDP-PPP per kapita sebesar US$142.490.

Negara ini memiliki keanekaragaman perekonomian yang sangat tinggi dengan fokus yang kuat terhadap sektor keuangan.

Baca Juga:3 Aktor Korea yang Memerankan Karakter Ayah Muda dalam Drakor3 Idol K-Pop yang Memiliki Aura Layaknya Presiden Mahasiswa

Maka tak heran jika negara ini dikenal sebagai rumah bagi beberapa bank dan lembaga keuangan besar. Luksemburg memiliki kebijakan perpajakan yang dapat menguntungkan para investor asing.

3. Singapura

Singapura menjadi satu-satunya negara ASEAN yang masuk ke dalam daftar teratas negara paling kaya di dunia.

Singapura telah berhasil memperoleh GDP-PPP per kapita sebesar US$133.895. Sehingga negara ini menjadi salah satu pusat bisnis dan pusat perdagangan terbesar di dunia.

0 Komentar