Berikut 3 Negara dengan Wilayah Terluas di Dunia

Berikut 3 Negara dengan Wilayah Terluas di Dunia
Berikut 3 Negara dengan Wilayah Terluas di Dunia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga negara dengan wilayah terluas di dunia. 71% dari permukaan bumi adalah lautan dan 29% merupakan daratan.

Di atas daratan bumi, berdirilah banyak negara dengan luas wilayah yang berbeda-beda. Ada beberapa negara yang berukuran kecil dan ada juga yang berukuran sangat luas.

Banyak negara dengan wilayah terluas di dunia yang terletak di belahan bumi utara. Hal tersebut dipengaruhi oleh faktor geografi, iklim, dan sejarahnya.

Baca Juga:3 Negara Terkaya di Dunia, Isinya Crazy Rich Semua!3 Selebriti Korea yang Menjadi Brand Ambassador Label Mewah

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga negara dengan wilayah terluas di dunia, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Negara dengan Wilayah Terluas di Dunia

1. Rusia

Rusia menjadi salah satu negara terluas di dunia. Negara ini memiliki luas total 17.098.242 km². Sebagian besar wilayahnya terdiri dari daratan, dan sekitar 4% wilayahnya merupakan perairan.

Negara ini membentang luas melintasi dua benua, yaitu Asia dan Eropa. Berbatasan juga dengan 16 negara.

Saking besarnya, luas daratan di negara Rusia mencakup 11 persen dari total luas daratan di bumi.

2. Kanada

Kanada memiliki luas wilayah 9.984.670 km². Negara ini juga menjadi negara paling luas di benua Amerika dan negara dengan garis pantai terpanjang di dunia.

Negara ini memiliki bentang alam yang bervariasi, termasuk pegunungan, hutan, padang rumput, jutaan danau, dan tundra Arktik.

3. Cina

Cina juga merupakan salah satu negara terbesar di daratan Asia dengan luas wilayah 9.706.961 km². Negeri Tirai Bambu ini menjadi rumah bagi 1,42 miliar penduduk dunia dan menjadi negara dengan populasi terpadat kedua di dunia.

Baca Juga:3 Aktris Korea yang Memiliki Aura Mewah dan Mahal3 Aktor Korea yang Memerankan Karakter Ayah Muda dalam Drakor

Negara ini terkenal sebagai habitat dari panda dan lokasi dari Tembok Besar, Patung Besar Budha, Kota Terlarang, serta Taman Hutan Nasional Zhangjiajie.

0 Komentar