Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang Rp 153 Miliar, Minat?

Jersey Lionel Messi dilelang Rp154 Miliar
Jersey Lionel Messi dilelang Rp154 Miliar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Perusahaan lelang Sotheby’s bakal melelang jersey Lionel Messi yang dipakai dalam gelaran Piala Dunia 2023 di Qatar.

Perusahaan lelang yang berbasis di New York itu, akan melelang jersey Messi pada 30 November dan 14 Desember 2023.

Diperkirakan satu jersey yang dipakai Messi dalam laga final Piala Dunia 2022 di Qatar itu mulai ditawarkan Rp 153 miliar.

Baca Juga:Makna Zodiak Capres dan Cawapres, Ada Libra Taurus dan ScorpioHarga Piring Hermes Souvenir Crazy Rich Surabaya Setara Gaji UMR

Hasil Lelang Jersey Lionel Messi Bakal Disumbangkan

Hasil dari pelelangan akan dialokasikan sebagai sumbangan untuk Proyek UNICAS, yang mendapatkan dukungan dari Rumah Sakit Anak Sant Joan de Déu Barcelona.

Leo Messi Foundation akan bertanggung jawab atas pengelolaan sumbangan tersebut, dengan fokus khusus pada memenuhi kebutuhan anak-anak yang menderita penyakit langka.

“Piala Dunia FIFA 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terhubung dengan perjalanan heroik Messi dan kukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Brahm Wachter, Kepala Koleksi Modern Sotheby.

Selain jersey yang dipakai dalam laga final oleh Messi, Sotheby`s juga melelang 5 jersey lainnya.

“Penjualan enam kaus ini merupakan peristiwa monumental dalam sejarah lelang, yang memberikan koneksi kepada penggemar dan kolektor terhadap pencapaian puncak Messi.”

Enam dari tujuh jersey berasal dari pertandingan babak pertama, termasuk yang dipakai oleh Messi dalam pertandingan dramatis melawan Prancis.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3 dan berlanjut hingga adu penalti. Messi mencetak dua gol krusial yang membawa Argentina meraih kemenangan di Stadion Lusail, dan dengan itu, berhasil meraih Piala Dunia yang ketiga bagi timnya.

Baca Juga:Pernikahan Crazy Rich Surabaya Habiskan Rp75 Miliar, Netizen: Asam Lambung Naik5 Fakta Ghisca Debora Mahasiswi Trisakti: Cantik Tapi Penipu

Sotheby’s memproyeksikan bahwa koleksi lengkap kostum ini memiliki potensi untuk mengguncang rekor penjualan memorabilia olahraga.

Saat ini, rekor tertinggi dalam kategori memorabilia olahraga dipegang oleh jersey Michael Jordan yang dipakai dalam final NBA 1998. Jersey ikonik bola basket tersebut berhasil terjual seharga USD10,1 juta atau sekitar Rp155,3 miliar.

Sejauh ini koleksi jersey Messi paling mahal adalah yang dipakai dalam pertandingan El Clasico, Barcelona vs Real Madrid pada 2017.

Ketika itu kostumnya terjual USD450 ribu karena ada momen gol ke-500 sepanjang karier Messi.

0 Komentar