5 Fakta Ghisca Debora Mahasiswi Trisakti: Cantik Tapi Penipu

Fakta Ghisca Debora Penipu tiket konser Coldplay
Fakta Ghisca Debora Penipu tiket konser Coldplay
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Fakta Ghisca Debora Aritonang yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta.

Polisi mengungkap modus Ghisca Debora menipu para korbannya dengan mengaku mengenal promotor konser.

Ghisca Debora diduga mendapatkan kepercayaan dari korban setelah berhasil perang (war) beli tiket konser Coldplay secara online. Setelah itu, dia menawari temannya untuk menjadi penjual ulang.

Baca Juga:Sinopsis Avatar: The Last Airbender Live Action di NetflixTwibbon Hari Guru Nasional 2023 Berikut Tema dan Logo!

Adapun jumlah kerugian korban sebesar Rp 5,1 miliar. Usai ditetapkan sebagai tersangka polisi turut menyita beberapa barang, seperti sandal bermerek, sepatu, termasuk tas.

5 Fakta Ghisca Debora

1. Mahasiswi Univeristas Trisakti

Berdasarkan data dari website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Ghisca Debora tercatat sebagai mahasiswa Universitas Trisakti tahun ajaran 2022.

Pihak Universitas Trisakti membenarkan Ghisca adalah mahasiswi mereka. Kepala Humas Univ Trisakti, Dewi Priandini mengatakan, Ghisca sudah tidak aktif lagi mengikuti kegiatan perkuliahan sejak semester tiga. Bahkan saat masuk sebagai mahasiswa baru, Ghisca jarang mengikuti perkuliahan.

2. Dikenal Kerap Bolos dan Menipu

Tabiat buruk Ghisca Debora Aritonang pun ikut terbongkar seiring dirinya jadi tersangka. Gadis kelahiran 2004 ini rupanya dikenal sebagai sosok yang pembohong.

Terlebih bagi para dosen di kampusnya, Universitas Trisakti. Gischa pernah menipu orang tuanya karena sering bolos kuliah.

Hal itu ketahuan ketika jumlah SKS yang diambil Gischa tidak sesuai dengan yang semestinya.

Orang tua alias ortu Gisha sampai marah-marah dengan pihak kampus karena dinilai tak mampu mendidik Gischa. Padahal ulah Gischa sendiri yang tidak masuk kelas hingga tak mendapat pengajaran dari dosen.

Baca Juga:12 Jurusan MDIS Kampus Gibran di Singapura, Minat Daftar?Lagu Bunga Hati Salma Salsabil Buat Para Cowok Gak Peka, No 1 di YouTube!

3. Menjual 2.000 Tiket Konser Coldplay

Ghisca mampu menjual 2.000 tiket lebih lewat iming-iming reseller tiket konser.

Ghisca sudah menjadi reseller tiket konser internasional sejak 2022.

4. Raup Keuntungan Hingga Rp5,1 Miliar

Total kerugian yang dialami para pelapor mencapai Rp 5,1 miliar atau sebanyak 2.268 tiket.

5. Beli Barang Mewah

Ghisca yang meraup miliaran rupiah dari penipuan tiket konser Coldplay menggunakan uang tersebut untuk membeli barang mewah.

Sejumlah barang bukti yang ditampilkan oleh kepolisian di antaranya beberapa tas merek Hermes, sandal merek Hermes, hingga macbook silver. Selain itu, ada juga miliaran rupiah uang yang disita dari hasil penipuan itu untuk keperluan pribadinya.

0 Komentar