12 Jurusan MDIS Kampus Gibran di Singapura, Minat Daftar?

MDIS Kampus Gibran di Singapura
MDIS Kampus Gibran di Singapura
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Nama Management Development of Singapore atau MDIS kampus Gibran menuntut ilmu tengah menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, anak sulung presiden Joko Widodo itu diisukan berijazah palsu. Padahal dalam catatan Laman Sekretariat Daerah Kota Surakarta, Gibran adalah lulusan MDIS pada 2007.

Menepis isu tersebut, Gibran akhirnya menunjukkan ijazah S1-nya kepada awak media pada Senin, 20 November 2023.

Baca Juga:Lagu Bunga Hati Salma Salsabil Buat Para Cowok Gak Peka, No 1 di YouTube!Pelatih Brasil U-17 Belajar Bahasa Indonesia, Mulai Nyaman Nih?

Dia meraih gelar Bachelor of Science dari University of Bradford Singapura. Adapun kampus tersebut pernah terafiliasi dengan MDIS.

Sekilas Mengenai Kampus Gibran di Singapura

Didirikan pada tahun 1956, MDIS merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta tertua di Singapura. Menurut informasi yang terdapat di situs resminya, MDIS terdiri dari dua anak perusahaan utama. Yang pertama adalah Management Development Institute of Singapore Pte Ltd, yang bertanggung jawab atas operasional akademik di Singapura, sementara yang kedua adalah MDIS International Pte Ltd, yang memiliki fokus pada strategi globalisasi MDIS.

MDIS menawarkan berbagai program pendidikan mulai dari kursus persiapan, diploma, diploma lanjutan, diploma tinggi, hingga tingkat doktor. Dalam kolaborasinya, MDIS bekerja sama dengan sejumlah kampus di Amerika Serikat dan Inggris. Sebelumnya, MDIS memiliki kemitraan dengan University of Bradford, seperti yang terlihat dalam dokumentasi foto wisuda pada tahun 2017 di situs MDIS.

Namun, saat ini, University of Bradford tidak lagi termasuk dalam daftar mitra MDIS. Di laman situsnya, tercatat delapan kampus yang masih menjalin kerja sama dengan MDIS, yaitu Prifysgol Bangor University, Edinburgh Napier University, Teesside University, Leeds Beckett University, University of Central Oklahoma, Northumbria University, University of Sunderland, serta University of Roehampton London.

Dalam situs MDIS, disebutkan bahwa gelar yang diterima mahasiswa MDIS sama dengan gelar yang diterima oleh mahasiswa di kampus univeristas mitra. MDIS menyebut mitra universitas MDIS terlibat dalam pengajaran, penilaian, dan sertifikasi mahasiswa MDIS. Oleh karena itu, MDIS mengatakan sertifikat yang diterima di akhir program gelar akan sama dengan sertifikat yang diterima oleh mahasiswa kampus di universitas mitra yang sama.

Jurusan di MDIS

0 Komentar