Deretan Film Korea Tema Olahraga yang Diangkat dari Kisah Nyata

Deretan Film Korea Tema Olahraga yang Diangkat dari Kisah Nyata
Deretan Film Korea Tema Olahraga yang Diangkat dari Kisah Nyata
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas deretan film Korea tema olahraga yang diangkat dari kisah nyata. Film-film di bawah ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensi tontonanmu di akhir pekan.

Nah, untuk mengetahui apa saja deretan film Korea tema olahraga, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Film Korea Tema Olahraga

1. Marathon

Film Korea tema olahraga yang pertama yaitu Marathon. Menceritakan tentang kisah Cho Won (diperankan oleh Cho Seung Woo), seorang pemuda berusia 20 tahun dengan autisme.

Baca Juga:Deretan Film Korea Bertema Olahraga yang Wajib Kamu TontonSinopsis Film Rebound yang Diangkat dari Kisah Nyata

Dia tinggal bersama ibunya yang sangat protektif, yaitu Kyung Sook (diperankan oleh Kim Mi Sook) dan adik laki-lakinya Baek Sung Hyun.

Sang adik terkadang membenci perhatian yang diterima Cho Won dari ibunya. Dengan bersekolah di sekolah khusus dan mengambil bagian dalam kegiatan fisik, Cho Won telah berhasil menyesuaikan diri dengan baik ke dalam masyarakat.

Cho Won juga ternyata memiliki bakat untuk berlari. Setelah berhasil meraih posisi ketiga dalam sebuah perlombaan, sang ibu memutuskan untuk menyewa pelatih untuk melatih putranya.

Cho-Won kemudian mengikuti lomba lari maraton dengan harapan dapat memecahkan rekor tercepat maraton selama tiga jam.

Film ini bukan hanya mengisahkan tentang kehidupan sang atlet, Cho Won yang autisme, tetapi juga perjuangan sang ibunda, Kyung Sook.

Kyung Sook harus menghadapi banyak kesulitan dan jatuh bangun dalam membesarkan Cho Won. Ditambah lagi dengan perjuangannya untuk mewujudkan impian sang anak.

2. Take Off

“Take Off” menceritakan tentang suka duka tim lompat ski nasional Korea yang pertama. Pada tahun 1997, daerah Muju di Korea Selatan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2002.

Baca Juga:Sinopsis Sleep, Film Horor Korea Terbaru4 Wisata Kuliner Terhits di Jogja, Harga Bersahabat

Para juri IOC yang bertanggung jawab untuk memilih kota tuan rumah sangat bertanya-tanya bagaimana Korea bisa menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin, sedangkan Korea tidak memiliki tim lompat ski nasional.

Oleh karena itulah, tim lompat ski Korea dengan cepat dibentuk. Film ini dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Ha Jung Woo, Kim Dong Wook, Sung Dong Il, dan Kim Ji Suk.

0 Komentar