4 Wisata Kuliner Terhits di Jogja, Harga Bersahabat

4 Wisata Kuliner Terhits di Jogja, Harga Bersahabat
4 Wisata Kuliner Terhits di Jogja, Harga Bersahabat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat wisata kuliner terhits di Jogja yang wajib kamu kunjungi. Deretan wisata kuliner di bawah ini mampu memanjakan lidahmu dengan kelezatan rasa hidangannya.

Nah, untuk mengetahui apa saja empat wisata kuliner terhits di Jogja, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

4 Wisata Kuliner Terhits di Jogja

1. The House of Raminten

The House of Raminten merupakan salah satu wisata kuliner terhits di Jogja. Tempat makan ini menyajikan berbagai macam menu makanan khas Jogja dengan suasana unik dan menarik.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner Terpopuler di Puncak Bogor, Harga Terjangkau3 Wisata Terpopuler di Pulau Jawa, Ada Candi Borobudur

Ditambah lagi dengan interior berkonsep rumah joglo dengan yang aestetik. Salah satu menu andalan dari tempat makan Jogja ini adalah nasi gudeg, ayam goreng, dan tempe bacem.

2. Bale Raos

Bale Raos merupakan salah satu restoran terpopuler yang berada di dalam kompleks Keraton Yogyakarta. Tempat makan ini menyajikan berbagai macam menu andalan seperti nasi gudeg, ayam goreng, dan gulai kambing.

3. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum merupakan salah satu tempat makan di Jogja yang menyajikan sejumlah menu makanan nikmat. Di antaranya seperti gudeg dengan rasa manis dan gurih yang mampu membuatmu ketagihan.

4. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong merupakan restoran yang menyajikan menu makanan sate kambing dibakar dengan besi yang dipanaskan. Sehingga sate di tempat makan ini memiliki cita rasa nikmat yang tak ada duanya.

Selain keempat wisata kuliner di atas, masih ada beberapa restoran Jogja lainnya yang mampu menyajikan makanan lezat dengan budget terjangkau.

Berikut adalah deretan rekomendasi restoran di Jogja beserta jenis makanannya:

1. Makanan khas Jogja: Gudeg Yu Djum, Bale Raos, dan The House of Raminten
2. Sate: Sate Klathak Pak Pong, Sate Kambing Pak Manto, dan Sate Ayam Madura Bu Atik
3. Soto: Soto Bathok Mbah Katro, Soto Ayam Pak Yono, dan Soto Ayam Pak Min
4. Bakpia: Bakpia Pathok 25, Bakpia Mutiara, dan Bakpia Kukus Tugu Jogja
5. Angkringan: Angkringan Lik Man, Angkringan Pak Jabrik, dan Angkringan Kopi Joss Pak Gito

0 Komentar