3 Wisata Terpopuler di Pulau Jawa, Ada Candi Borobudur

3 Wisata Terpopuler di Pulau Jawa, Ada Candi Borobudur
3 Wisata Terpopuler di Pulau Jawa, Ada Candi Borobudur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas tiga wisata terpopuler di Pulau Jawa yang bisa menjadi salah satu referensi tempat liburanmu bersama orang-orang tersayang.

Seperti yang diketahui, Pulau Jawa merupakan salah satu pulau terpadat di dunia yang dikenal sebagai pulau terindah di Indonesia.

Pulau Jawa memiliki sejumlah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya.

Baca Juga:4 Wisata Favorit di Pulau Jawa, Ada Candi PrambananSejumlah Fasilitas di Destinasi Wisata Candi Prambanan

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga wisata terpopuler di Pulau Jawa, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

3 Wisata Terpopuler di Pulau Jawa

1. Candi Borobudur

Wisata terpopuler di Pulau Jawa yang pertama yaitu Candi Borobudur. Salah satu situs warisan dunia UNESCO ini terletak di Magelang, Jawa Tengah.

Candi ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang memiliki monumen bersejarah terpenting di Indonesia. Candi Borobudur dibangun pada abad ke-8 dan ke-9 oleh Dinasti Sailendra.

2. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang berada di Jawa Timur. Gunung Bromo sering kali dijadikan sebagai destinasi wisata alam favorit karena memiliki pemandangan alam yang spektakuler.

Panorama alam berupa kaldera raksasa, lautan pasir, dan matahari terbit yang indah dapat kamu temukan di wisata Gunung Bromo.

3. Pantai Kuta

Wisata terpopuler di Pulau Jawa yang terakhir yaitu Pantai Kuta. Pantai yang paling terkenal di Indonesia ini memiliki pasir putih lembut, ombak tinggi, dan suasana yang nyaman.

Menariknya lagi, Pantai Kuta merupakan wisata hits untuk melakukan berbagai aktivitas menarik. Di antaranya seperti berenang, surfing, dan bersantai.

Baca Juga:Destinasi Wisata Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh Sukabumi3 Negara Tertua di Dunia, Sudah Ada Sejak Ribuan Tahun Lalu!

Pantau terus artikel kami untuk mengetahui informasi lengkap terkait wisata-wisata hits lainnya, semoga bermanfaat!

0 Komentar