4 Wisata Favorit di Pulau Jawa, Ada Candi Prambanan

4 Wisata Favorit di Pulau Jawa, Ada Candi Prambanan
4 Wisata Favorit di Pulau Jawa, Ada Candi Prambanan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat wisata favorit di Pulau Jawa yang bisa dijadikan salah satu referensi tempat liburanmu bersama orang-orang tersayang.

Seperti yang diketahui, Pulau Jawa kini semakin ramai menjadi perbincangan banyak orang, terutama para penggemar healing.

Pasalnya, Pulau Jawa memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya.

Baca Juga:Sejumlah Fasilitas di Destinasi Wisata Candi PrambananDestinasi Wisata Plaza Amphitheater Geopark Ciletuh Sukabumi

Nah, untuk mengetahui apa saja empat wisata favorit di Pulau Jawa, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

4 Wisata Favorit di Pulau Jawa

1. Candi Prambanan

Wisata favorit di Pulau Jawa yang pertama yaitu Candi Prambanan. Kompleks candi Hindu terbesar di dunia ini merupakan simbol dari kejayaan Kerajaan Mataram Kuno.

Maka tak heran jika Candi Prambanan menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia.

2. Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang terletak di Jawa Timur. Destinasi wisata ini mampu menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan masih sangat asri.

Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur oleh para pendaki.

3. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu kawasan bersejarah yang dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para penggemar sejarah.

Pasalnya, Kota Tua Jakarta memiliki banyak keseruan dan sejumlah pengetahuan yang akan sangat bermanfaat.

4. Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota paling populer di Indonesia. Pasalnya, kota ini adalah pusat budaya Jawa yang memiliki berbagai macam destinasi wisata menarik.

Baca Juga:3 Negara Tertua di Dunia, Sudah Ada Sejak Ribuan Tahun Lalu!3 Universitas Tertua di Dunia, Ada yang Berdiri Tahun 859!

Mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata kuliner bisa kamu temukan di Yogyakarta.

Itu dia empat wisata terfavorit yang ada di Pulau Jawa. Wisata-wisata di atas dapat memberikan banyak pengalaman menarik yang mampu menjamin kepuasan berlibur para wisatawan.

0 Komentar