Profil Hindia Penyanyi Matahari Tenggelam yang Dianggap Satanic

Profil Hindia Penyanyi Matahari Tenggelam
Profil Hindia Penyanyi Matahari Tenggelam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Profil Hindia penyanyi lagu Matahari Tenggelam tengah menjadi sorotan publik karena dalam konsernya beberapa waktu lalu diduga menampilkan simbol-simbol satanic hingga dituding illuminati.

Momen konser musisi bernama asli Baskara Putra itu pun viral di jagad maya, tudingan illuminati berawal dari sebuah patung yang dijadikan sebagai properti panggung.

Dalam potongan video yang viral itu Baskara Putra alias Hindia yang sedang menyanyikan lagu yang berjudul “Matahari Tenggelam” meminta para penonton untuk menutup mata dengan kain yang sudah dibawa lalu diminta membukanya di pertengahan lagu tersebut.

Baca Juga:Ulasan The Hunger Games: The Ballad Of Songbirds And SnakesNomor Urut Pilpres 2024: Anies-Muhaimin 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

Alhasil, aksi tersebut memicu perdebatan warganet, beberapa menganggap itu hanyalah gimmick semata, dengan penonton yang menganggapnya serius.

Lantas siapa sebenarnya Hindia? Berikut ulasannya!

Profil Hindia Penyanyi Matahari Tenggelam

Memiliki nama asli Daniel Baskara Putra. Pria kelahiran 22 Februari 1994 ini merupakan lulusan Ilmu Komunikasi FISIPOL Universitas Indonesia.

Perjalanannya sebagai musisi berawal dari sebuah grup band bernama Feast pada tahun 2012 silam. Lagu berjudul Peradaban mampu mengangkat band yang dibentuk Hindia bersama empat rekannya tersebut.

Sukses bersama band tersebut, ia kini menjabat sebagai brand manager dari Double Deer Records. Tak cukup sampai di situ, ia bersama kawan-kawannya mendirikan perusahaan label rekaman dan manajemen bakat yang bernama Sun Eater Coven. Hindia juga tercatat sebagai founding father dan CEO dari situs web BagiKata.

Ia pun memutuskan menjadi solois dan dengan memakai nama Hindia. Nama tersebut terinspirasi dari kata Hindia Belanda yang sudah ia dengar sejak masih sekolah.

Hindia Menelurkan Beragam Karya dan Prestasi

Proyek album solo Hindia dicapai pada tahun 2019 bertajuk Menari dengan Bayangan. Sebelumnya, ia sempat merilis lagu No One Will Find Me yang merupakan bagian dari album kompilasi Bertamu.

Track dalam album Menari dengan Bayangan antara lain Evakuasi, Wejangan Mama, Besok Mungkin Kita Sampai, Jam Makan Siang, Dehidrasi, Untuk Apa, Secukupnya, Apapun yang Terjadi, Membasuh, Rumah ke Rumah, Evaluasi.

Baca Juga:Samsung Galaxy A34 5G Berbekal Layar Super AMOLED, Cek Harganya!Top 5 HP Gaming Rp2 Jutaan Terbaik 2023, Main Game Makin Optimal!

Lagu milik Baskara Putra berjudul Secukupnya juga dipilih menjadi soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, sebuah film yang diadaptasi dari buku karya Marcella FP yang dirilis pada Januari 2020 lalu.

0 Komentar