Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya. Seperti yang diketahui, rambut rontok akan terasa sangat mengganggu, terlebih lagi untuk kamu yang menggunakan hijab dan berambut panjang.

Rambut rontok sebenarnya merupakan hal yang wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Bahkan, dalam satu hari rambut kita bisa mengalami kerontokan mulai dari 50-100 helai.

Hanya saja, kerontokan rambut akan menjadi masalah yang cukup serius ketika sudah berlebihan atau menyebabkan sebagian kepala terlihat botak.

Baca Juga:3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Tayang di Netflix!4 Barang Antik yang Paling Diburu Para Kolektor

Ternyata, ada beberapa hal yang menjadi penyebab rambut rontok. Mulai dari kondisi kesehatan, tingkat stress, keturunan, hingga kebiasaan merawat rambut.

Nah, untuk mengetahui informasi lengkap terkait penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya

Rambut rontok karena kondisi kesehatan bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya yaitu karena tidak seimbangnya hormon.

Seperti yang dialami oleh ibu hamil, perempuan yang telah mengalami menopause, dan gangguan hormon karena PCOS.

Rambut rontok juga biasanya bisa terjadi pada seseorang yang menjalani kemoterapi. Obat-obatan yang dikonsumsi selama kemoterapi bisa menjadi penyebab rambut rontok.

Rambut rontok karena kondisi kesehatan lainnya adalah Alopecia areata. Yaitu kondisi kesehatan karena autoimun, lupus, dan anemia.

Untuk mengatasi masalah tersebut, para penderita harus mendiskusikannya dengan para ahli. Proses terapi dan pengobatan menjadi salah satu cara terbaik yang bisa dicoba.

Baca Juga:5 Budaya Korea Selatan yang Unik, Ada ‘Festival Lumpur’!4 Bangunan Megah di Bumi yang Terlihat dari Luar Angkasa

Stress juga bisa menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Trikotilomania merupakan perilaku kompulsif seseorang yang terbiasa menarik rambutnya.

Untuk mengatasinya, kamu harus menjalani terapi perilaku. Penyebab kerontokan rambut lainnya adalah keturunan.

Hal itu menyebabkan seseorang memiliki pola kerontokan rambut. Baik itu perempuan maupun pria, memiliki pola kerontokan yang berbeda.

Penanganan untuk masalah ini juga sangat beragam, bisa dilakukan dengan penyinaran ultraviolet atau transplantasi rambut.

Terakhir, rambut rontok juga bisa disebabkan oleh perawatan yang salah. Saat kamu menata rambut dengan mengikatnya terlalu keras, batang rambut akan mengalami kerusakan dan rapuh.

0 Komentar