4 Bangunan Megah di Bumi yang Terlihat dari Luar Angkasa

4 Bangunan Megah di Bumi yang Terlihat dari Luar Angkasa
4 Bangunan Megah di Bumi yang Terlihat dari Luar Angkasa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat bangunan megah di bumi yang dapat terlihat dari luar angkasa. Informasi tersebut didapatkan dari para astronom yang bertugas di luar angkasa. Menariknya, mereka bisa melihat bangunan-bangunan itu tanpa bantuan alat apapun.

Sebagai informasi, luar angkasa merujuk pada garis karman. Yaitu menandakan batas antara atmosfer Bumi dengan antariksa, berada 100 kilometer di atas permukaan Bumi.

Namun ternyata tembok China yang merupakan salah satu bangunan terbesar dunia tidak masuk ke dalam daftar yang terlihat dari luar angkasa.

Baca Juga:3 Hal Meresahkan di Korea Selatan yang Membuat Masyarakat Tak Tenang4 Bahasa Asing yang Penting untuk Kamu Kuasai

Nah, untuk mengetahui apa saja empat bangunan megah di bumi yang terlihat dari luar angkasa, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

4 Bangunan Megah di Bumi

1. Palm Jumeirah Dubai

Bangunan megah di Bumi yang pertama yaitu Palm Jumeirah. Pulau buatan Dubai ini bisa terlihat jelas dari Garis Karman.

Bahkan stasiun ISS yang berada pada ketinggian 400 km di atas permukaan laut juga bisa melihatnya. Hanya saja, ISS memerlukan alat bantu, sehingga para astronaut di sana melihatnya dengan menggunakan lensa 800 mm.

2. Piramida Giza

Piramida Giza memiliki dua pendapat soal penampakannya di luar angkasa. Astronaut asal Inggris, Tim Peake menyatakan bahwa bangunan tersebut tidak terlihat, namun struktur masifnya masih bisa terlihat dengan lensa 800mm.

Sedangkan mantan astronaut NASA dan komandan ISIS yang bernama Leroy Chiao mengatakan bahwa piramida Giza dapat terlihat dari orbit. Bahkan bisa dilihat sangat jelas dengan mata telanjang.

3. Three Gorges Dam

Three Gorges Dam merupakan salah satu bendungan raksasa yang berada di Sungai Yangtze China. Memiliki tinggi sekitar 185 meter dan panjang lebih dari 2km.

Bangunan tersebut adalah fasilitas penghasil listrik terbesar di dunia. Three Gorges Dam juga telah dinobatkan sebagai bendungan pembangkit listrik tenaga air termahal yang pernah dibangun.

Baca Juga:5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik4 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Asing dari Nol

4. Bingham Canyon Mine

Bangunan megah di Bumi yang terakhir yaitu Bingham Canyon Mine. Tambang ini bisa dilihat jelas dari luar angkasa karena letaknya berada di 32 km tenggara Salt Lake City.

Bingham Canyom jelas terlihat dari Garis Karman tanpa menggunakan alat bantu apapun. Selain itu, tambang ini juga bisa dilihat dari pesawat ulang alik yang terbang hingga ketinggian 305-531 km di atas permukaan laut.

0 Komentar