3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Tayang di Netflix!

3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Tayang di Netflix!
3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Tayang di Netflix!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Drama Korea telah menjadi salah satu tayangan yang paling banyak digemari masyarakat umum. Pasalnya, serial asal negeri Ginseng tersebut hadir dengan banyak genre menarik dan menampilkan visual menawan dari para pemainnya.

Bukan hanya itu saja, banyak drama Korea yang juga diadaptasi dari Webtoon maupun web novel populer. Selain memiliki genre dan alur cerita menarik beberapa drakor juga telah berhasil memikat hati para penonton dengan sinematografi dan efek visual yang dramatis.

Hal tersebut tentu saja membuat beberapa drakor harus mengeluarkan biaya produksi yang cukup fantastis.

Baca Juga:4 Barang Antik yang Paling Diburu Para Kolektor5 Budaya Korea Selatan yang Unik, Ada ‘Festival Lumpur’!

Berikut ini akan diulas tiga drama Korea dengan biaya produksi termahal. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

3 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal

1. Moving

Drama Korea Moving diadaptasi dari serial Webtoon populer dengan judul yang sama. Moving menjadi salah satu drakor terbaru yang dirilis pada tahun 2023 dengan biaya produksi termahal.

Drama ini menjadi serial original Disney+ Hotstar yang resmi dirilis pada 9 Agustus 2023 dengan 20 episode.

Moving merupakan drakor dengan budget paling mahal, yaitu menghabiskan lebih dari 60 miliar Won atau 45 juta USD.

Per episode untuk drama ini diperkirakan memakan biaya sekitar 2,25 juta USD. Drama ini menceritakan tentang kisah sekumpulan murid SMA yang mewarisi kekuatan super dari orang tua mereka.

Di masa lalu, orang tua dari murid-murid SMA itu terlibat sebagai agen rahasia. Mereka harus menjalankan misi khusus yang cukup berbahaya dengan memanfaatkan kekuatan super.

2. The Escape of the Seven

The Escape of the Seven merupakan drakor yang menggabungkan kisah balas dendam, thriller, dan crime. Drakor ini sangat cocok ditonton oleh para penikmat drama ‘makjang’.

Baca Juga:4 Bangunan Megah di Bumi yang Terlihat dari Luar Angkasa3 Hal Meresahkan di Korea Selatan yang Membuat Masyarakat Tak Tenang

The Escape of the Seven telah resmi dirilis pada 15 September 2023 lalu. Drama ini menceritakan tentang kisah tujuh orang yang terlibat dalam kasus seorang perempuan hilang.

Mereka harus menghadapi berbagai peristiwa besar yang terkait dengan banyak kebohongan dan keinginan. Dikabarkan, The Escape of the Seven telah menghabiskan biaya produksi sekitar 46 miliar Won atau sekitar 35 juta USD untuk dua musim.

0 Komentar