5 Budaya Korea Selatan yang Unik, Ada ‘Festival Lumpur’!

5 Budaya Korea Selatan yang Unik, Ada 'Festival Lumpur'!
5 Budaya Korea Selatan yang Unik, Ada 'Festival Lumpur'!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas lima budaya Korea Selatan yang terbilang unik. Korea Selatan merupakan salah satu negara yang sangat popular di kalangan masyarakat luas.

Kepopuleran negara ini tercipta berkat kesuksesan sejumlah industri yang mereka lakukan. Mulai dari entertainment hingga pariwisata.

Bukan hanya terkenal akan industri entertainmentnya, seperti K-Drama dan juga K-Pop, Korea Selatan juga memiliki sejumlah budaya unik yang menarik untuk diketahui.

Baca Juga:4 Bangunan Megah di Bumi yang Terlihat dari Luar Angkasa3 Hal Meresahkan di Korea Selatan yang Membuat Masyarakat Tak Tenang

Nah, untuk mengetahui apa saja lima budaya Korea Selatan yang unik, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

5 Budaya Korea Selatan yang Unik

1. Budaya dalam Berbahasa

Budaya dalam berbahasa merupakan salah satu budaya Korea Selatan yang unik. Diketahui, bahwa negara ini memiliki tujuh tingkatan bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi.

Namun, para pemula biasanya menggunakan tiga tingkatan dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu formal (hapsyoche), sopan (haeyo), dan informal (haeche).

2. Hanok

Bukan hanya di Indonesia yang memiliki sejumlah rumah adat unik, Korea Selatan juga memiliki rumah adat atau Hanok dengan bentuk dan interior yang sangat unik.

Hanok memiliki keunikan dalam segi arsitekturnya yang cenderung artistik. Sehingga banyak orang yang menyukai rumah adat di Korea Selatan.

3. Hanbok

Hanbok merupakan pakaian tradisional yang ada di Korea Selatan. Pakaian ini biasanya memiliki warna-warna yang cerah.

Hingga saat ini Hanbok masih sering digunakan dalam berbagai kegiatan, seperti pertemuan keluarga, festival budaya, dan acara pernikahan.

Baca Juga:4 Bahasa Asing yang Penting untuk Kamu Kuasai5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik

4. Budaya Nakji

Nakji merupakan budaya orang Korea yang memakan gurita secara hidup-hidup. Gurita yang masih hidup dipotong kecil-kecil dan kemudian ditaburi biji wijen sebelum akhirnya dimakan.

Meskipun terlihat cukup ekstrem, budaya ini masih sering dilakukan oleh masyarakat Korea. Tetapi tentu saja kamu harus berhati-hati jika ingin mencobanya.

5. Festival Lumpur

Festival Lumpur atau Boryeong Mud Festival merupakan salah satu budaya Korea Selatan yang masih rutin dilakukan setiap setahun sekali.

Seperti namanya, festival ini dimeriahkan dengan penggunaan lumpur untuk mandi bersama. Masyarakat setempat percaya bahwa lumpur merupakan bahan yang baik untuk kulit. Festival ini sudah ada sejak tahun 1988 hingga sekarang.

0 Komentar