Sejumlah Rumah dan Huntara di Warungkondang Rusak Diterjang Hujan Angin

huntara
ilustrasi: Dokumentasi Rikzan RA.
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Setidaknya enam unit rumah dan beberapa hunian sementara (huntara) di Kecamatan Warungkondang rusak setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Jumat (20/10/2023) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Camat Warungkondang Ali Akbar mengungkapkan, ke enam rumah yang rusak tersebar di dua lokasi yakni Desa Jambudipa dan Desa Sukaluyu. Sementara beberapa huntara yang rusak terjadi di Desa Cieundeur.

Proyek Rumah Korban Bencana Gempa Bumi Mangkrak

“Sementara di Cieundeur beberapa huntara rusak, juga sejumlah pohon di Taman Kota Warungkondang tumbang. Saat ini kita masih lakukan pendataan baik untuk kerusakan materi dan jumlah korban,” imbuhnya.

Hingga Pertengahan Oktober, 40 Kebakaran Landa Cianjur

Baca Juga:Dua Pelaku Tawuran Antarpelajar Ditangkap, Polisi Amankan Sebilah CeluritPangdam III/Siliwangi Resmi Tutup TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur

“Tembok selebar 10×12 meter ambruk. Ada yang jatuh ke lantai dua menyebabkan dak retak dan air rembes, ada yang ambruk mengarah ke jalan di samping rumah. Beruntung tidak ada yang tertimpa,” kata Asep pada Cianjur Ekspres.

Menurutnya, akibat musibah tersebut dirinya merugi hingga kurang lebih Rp40 juta. “Tapi karena yang namanya musibah ya kita ikhlas saja, yang terpenting tidak ada yang terluka karena dinding lantai dua yang ambruk,” pungkasnya.

0 Komentar