Hingga Pertengahan Oktober, 40 Kebakaran Landa Cianjur

kebakaran
ilustrasi: Dokumentasi Rikzan RA
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kantor Satpol PP dan Damkar Cianjur Hendra Wira Riharja mengungkapkan, hingga pertengahan bulan Oktober 2023 ini kurang lebih ada 40 kejadian kebakaran.

“Sampai saat ini terhitung ada 40 kejadian kebakaran. Cenderung menurun dibandingkan September kemarin yang capai 105 kejadian,” ujar Hendra saat dihubungi Cianjur Ekspres, Kamis (19/10/2023).

Kebakaran Alang-alang di Gekbrong, Dua Unit Damkar Diterjunkan

“Rata-rata yang terbakar itu alang-alang kering setinggi 1,5 sampai 2 meter. Sementara untuk kebakaran rumah hanya ada empat atau lima kasus,” ujarnya.

Baca Juga:Aksi Damai Bela Palestina: Massa Minta Indonesia Berperan Hentikan PerangKobong Putri Ponpes di Pasirkuda Habis Dilalap Api

Dia menyebutkan, jika kebakaran yang terjadi 99 persen terjadi karena kelalaian manusia. Seperti karhutla yang terjadi, rata-rata disebabkan warga yang membakar sampah.

Kasus Kebakaran Meningkat Tajam, Damkar Imbau Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

“Maka kita pun mengimbau pada warga Cianjur untuk benar-benar teliti khususnya persoalan api. Melalui Dinas Satpol PP dan Damkar, Bupati Cianjur Herman Suherman juga sudah menyebar surat edaran antisipasi ancaman bahaya kebakaran,” ungkapnya.

500 Kader PKB Cianjur Kawal AMIN Daftar ke KPU RI

“Surat edaran itu sudah kita sebarkan ke pemerintah kecamatan dan desa, agar disampaikan ke warga,” pungkasnya.

0 Komentar