Kebakaran Alang-alang di Gekbrong, Dua Unit Damkar Diterjunkan

kebakaran
ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Alang-alang di lahan seluas 1 hektare di jalan Raya Cikancana, Kampung Kampung Tanjungsari, RT 08/ RW 03, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Cianjur terbakar, Selasa (17/10/2023) siang. Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Hendra Wira Wiharja, mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran alang-alang sekira pukul 10.45 WIB.

Innalillahi, Ditemukan Jenazah di Lokasi Kebakaran Galian C Cilaku

Dia melanjutkan, warga yang membakar alang-alang tersebut adalah Saepuloh (54). Saepuloh sengaja membakar alang-alang untuk membuka lahan yang akan dibuat untuk bercocok tanam. Sementara, di samping lahannya banyak perumahan yang dikhawatirkan api merembet ke rumah warga.

Herman Suherman: Damkar Akan jadi Dinas Khusus

Baca Juga:Pemberhentian Dirtek PDAM Bisa Diuji di PTUNSempat Kabur, Maling Motor di Pagelaran Babak Belur Dihajar Massa

“Hampir dekat rumah, untungnya kita segera cepat penangannya. Alhamdulillah terselamatkan tidak sampai merembet ke rumah warga yang ada di sekitar kebakaran itu,” lanjutnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membakar alang-alang sembarangan. Sebab, di musim kemarau hal tersebut rentan menjadi penyebab kebakaran.

“Kami mengimbau kalau bisa jangan membuka lahan dengan cara membakar alang-alang. Atau ketika membakar sampah jangan ditinggalkan, siapkan ember air kalau sudah besar. Kita imbau jangan bakar-bakaran dulu di musim kemarau,” pungkasnya. (dik)

0 Komentar