Aksi Damai Bela Palestina: Massa Minta Indonesia Berperan Hentikan Perang

ilustrasi aksi
ilustrasi: Dokumentasi Rikzan RA
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Ratusan massa Aksi Bela Palestina dari Gabungan Badai Al Aqsho melakukan demonstrasi di Bundaran Lampu Gentur, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur pada Kamis (19/10/2023) petang.

Korlap Aksi Damai Bela Palestina dari STAI Al Azhary Cianjur Abdul Salas mengungkapkan, jika aksi damai bela Palestina digelar untuk memperlihatkan jika warga Cianjur juga peduli terhadap Palestina yang kondisinya genting setelah diserang pasukan Israel beberapa waktu lalu.

Tiket Indonesia Vs Palestina Cuma Rp100 Ribu, Hasilnya Bakal Disumbangkan!

“Kita menyerukan pada semua pihak yang terlibat konflik untuk menghentikan perang sebelum jatuh korban lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Baca Juga:Kobong Putri Ponpes di Pasirkuda Habis Dilalap ApiTNGGP Kenalkan Siap-Gepang, Buat Sistem Pendakian Lebih Sederhana!

Dirinya juga meminta pada Pemerintah Republik Indonesia untuk lakukan diplomasi untuk berupaya mengentikan perang dan buka jalur bantuan ke Palestina yang diblokade Israel.

Trending Lagu Saat Kau Telah Mengerti, Didedikasi untuk Anak yang Sedanng Konflik dengan Orangtua

Sebelum gelar orasi damai di Bundaran Lampu Gentur, kata Abdul, para demonstran melakukan long march dari Kampus STAI Al Azhary.

“Tadi kita long march dari kampus. Nanti setelah salat Maghrib akan dilanjutkan dengan doa bersama untuk mendoakan saudara kita di Palestina. Selain itu teman-teman kita dari Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cianjur menghimpun donasi seikhlasnya pada warga Cianjur untuk nantinya disalurkan ke Palestina dalam bentuk bantuan,” ujar Abdul.

 

“Nanti rencananya kita akan pasok obat-obatan dan kebutuhan pokok para pengungsi. Sebelumnya juga kita sudah mengirimkan ratusan paket makanan juga 100 ribu liter air bersih pada para warga Palestina yang jadi korban perang,” ujar Farih.

0 Komentar