Kobong Putri Ponpes di Pasirkuda Habis Dilalap Api

putri
ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Kobong putri dua lantai di Ponpes Al Ittihadiyah, Jalan Raya Kubang, Desa Kubang, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur, rata dengan tanah setelah dilalap api pada Rabu (18/10/2023) malam.

Meski bangunan yang terbuat dari kayu tersebut ludes terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Lantaran para santriwati melakukan pengajian di masjid utama ponpes.

 

“Api pertama kali terlihat dari bagian dapur kobong pada pukul 19.10 WIB. Karena bangunan kobong terbuat dari kayu api ya cepat menyebar. Untungnya para santriwati sedang mengaji di masjid,” kata Rendi saat dihubungi.

Baca Juga:TNGGP Kenalkan Siap-Gepang, Buat Sistem Pendakian Lebih Sederhana!Korban RTG Mangkrak Angkat Kuasa Hukum untuk Somasi Aplikator RIKSA

Hasil Rapimcab Gerindra Cianjur Sepakat Usulkan Gibran Rakabuming Raka Jadi Bakal Cawapres Prabowo Subianto

“Kondisi dapur kosong, tidak ada aktivitas memasak. Dugaan awal karena api di tungku masih menyala dan baranya menyambar ke barang-barang yang mudah terbakar. Kemungkinan ledakan yang terdengar setelah api sudah besar dan memanggang gas,” ungkapnya.

Kata Rendi, karena kobong terbakar, puluhan santriwati akan diungsikan sementara ke bangunan lain sebelum diambil oleh orang tuanya. “Karena kebanyakan santri disini berasal dari sekitar ponpes. Jadi dievakuasi dulu sebelum dijemput oleh para orang tuanya,” kata dia.

0 Komentar