Proyek Rumah Korban Bencana Gempa Bumi Mangkrak

Gempa Magnitudo 4.0 Cianjur akibat Aktivitas Sesar Cugenang. (ilustrasi)
Ilustrasi Gempa Bumi. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) penanganan gempa Cianjur, Kolonel Inf Heri Rustanto menyebut pembangunan ratusan rumah tahan gempa (RTG) korban bencana gempa bumi Cianjur mangkrak. Hal itu terjadi hampir di setiap desa yang terdampak gempa.

Berdasarkan hasil dari laporan yang diterima Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana, bangunan RTG yang mangkrak hampir ada diseluruh Desa yang sedang melakukan proses pembangunan.

“Yang jelas yang paling banyak RTG mangkrak itu soal administrasi yang tidak palid, ada juga yang bermain karena vendornya, lewat calo warga dan ada juga uangnya yang di bawa kabur intinya banyak sebabnya,” ucapnya.

Baca Juga:Waspada, Polusi Udara Dapat Memicu Penyakit ISPAPLN Produksi Green Hydrogen 100 Persen Dari EBT Kapasitas 51 Ton Per Tahun

Dia juga mengimbau agar masyarakat harus berhati-hati dan memilah jangan sampai terayu oleh oknum vendor yang menjanjikan pembangunan cepat selesai atau mendapatkan cashback

“Iya si oknum itu kan menjanjikan nanti setelah rumahnya jadi ada cashback berupa uang atau barang padahalkan itu menggunakan uang masyarakatnya juga seolah-olah di bodohi,” tutupnya.

0 Komentar