Terungkap! Ini Arti Logo Whoosh Kereta Cepat Jakarta Bandung

Arti logo Whoosh Kereta Cepat Jakarta Bandung
Arti logo Whoosh Kereta Cepat Jakarta Bandung
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ternyata ini arti logo Whoosh kereta cepat Jakarta Bandung yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (2/9/2023).

Kereta Cepat Whoosh diresmikan di Stasiun Halim, Jakarta Timur. Logo tersebut nampak berada di bagian samping, di atas jendela gerbong kereta.

Logo berwarna merah tersebut disebut terinspirasi dari efek riak dari Kereta Cepat yang juga secara langsung menggambarkan manfaat berantai Kereta Cepat kepada masyarakat.

Baca Juga:Masih El Nino: Ini Daftar Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Oktober 20235 Portabel Speaker Terbaik, Bass Nendang Cuma Rp100 Ribuan!

“Logo ini mengaplikasikan warna kontras yang mencolok serta karakter yang tegas sebagai bentuk ekspresi bahwa logo ini memberi ekspresi kegesitan, kekuatan, keberanian, ketegasan, dan ketajaman visi untuk masa depan,” tulis akun keretacepat_id.

Adapun nama Whoosh merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. Selain singkatan, nama Whoosh juga terinspirasi dari bunyi kereta cepat. Ini juga disampaikan Jokowi dalam sambutan peresmian.

“Diinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi ini. Dan singkatan dari ‘Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat’. Sekali lagi, W, H, O, O, S, H. Tapi membacanya: Wus,” jelas Jokowi.

Baca Juga: Beberapa Cara Menjaga Mental Health, Salah Satunya Dengan Pergi Liburan?

Harga Tiket Whoosh

Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah menjalani masa uji coba terbatas secara gratis bagi masyarakat hingga September lalu.

Kemudian pada Oktober layanan kereta cepat akan mulai berbayar, adapun untuk harga tiketnya masih diusulkan sebesar Rp 300 ribu untuk kelas ekonomi premium tanpa termasuk biaya LRT dan KA Feeder. Kemudian, diusulkan juga Rp 350 ribu untuk tiket bundling dengan LRT dan KA Feeder.

Demikian informasi mengenai arti logo Whoosh kereta cepat Jakarta Bandung yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi.

0 Komentar