Beberapa Cara Menjaga Mental Health, Salah Satunya Dengan Pergi Liburan?

MentalHealth(fotoby:medical.net)
MentalHealth(fotoby:medical.net)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Kesehatan mental merupakan kesehatan yang berkaitan dengan kondisi emosi,jiwa dan psikis manusia. Kesehatan mental yang baik memiliki kondisi damai, tentram, tenang dan positif, sehingga akan membuat seseorang dapat menikmati kehidupan sehari-hari dan lebih menghargai orang lain .Namun sebaliknya ketika memiliki gangguan kesehatan mental maka akan menimbulkan dampak negatif bagi diri kita sendiri maupun oranglain.

1. Menjaga Mindset Positif

Hal yang pertama dalam menjaga kesehatan mental yakni selalu menanamkan pikiran yang positif, dengan cara selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan,tidak hanya itu kita harus fokus pada tujuan kita daripada terus memikirkan hal buruk yang belum tentu terjadi.

BACAJUGA:

Motor Honda Vario 125,Irit BBM atau Malah Sebaliknya?

2. Rutin melakukan Olahraga

Yang Kedua, Dengan Olahraga akan membantu memelihara kesehatan emosi serta mencegah terjadinya depresi. Dengan berolahraga akan memperbaiki suasana hati.

BACAJUGA:

Spesifikasi HP Vivo Y17s terbaru,Smartphone Ala Sultan?

3. Istirahat dan Tidur

Baca Juga:Motor Honda Vario 125,Irit BBM atau Malah Sebaliknya?Spesifikasi HP Vivo Y17s terbaru,Smartphone Ala Sultan?

Saat kita kurang tidur,bagian otak akan mengalami peningkatan aktivitas,yang dapat memengaruhi kemampuan otak dalam mengendalikan emosi, hingga terjadilah depresi, tapi tidur yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan,jadi tidurlah sekucupknya.

4. Membantu orang lain

Dengan membantu oranglain terbukti bisa meredakan stress karena dengan mengulurkan tangan, akan menimbulkan rasa senang karena bisa membantu orang lain yang sedang kesusahan, oleh karena itu hal ini dapat meningkatkan imunitas dan menjaga organ dalam tubuh.

5. Liburan

Setelah sibuk dengan segala aktivitas dan pekerjaan, tentunya akan membuat diri kita menjadi banyak pikiran hingga strees. Untuk itu kita harus sesekali melakukan liburan baik itu bersama teman,keluarga,ataupun pasangan karena dengan berliburan akan membuat kita bahagia. Jika kita bahagia akan membuat tenaga kita kembali pulih.Olkeh karena itu pergilah berliburan walaupun hanya sekali.

Dengan pembahasan di atas, Membuktikan perlunya menjaga kesehatan mental agar hidup tetap waras dan lebih bahagia tentunya.

 

0 Komentar