Bikin Wajah Awet Muda dengan Rebusan Air Daun Salam, Begini Caranya!

Rebusan air daun salam untuk wajah awet muda (Ilustrasi: Pixabay)
Rebusan air daun salam untuk wajah awet muda (Ilustrasi: Pixabay)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ada cara mudah dan murah untuk membuat wajah awet muda dengan rebusan air daun salam. Salam sendiri dikenal sebagai bumbu masakan yang populer di dunia.

Selain memiliki aroma sedap dan cita rasa yang tinggi, daun salam ternyata juga memiliki manfaat yang tinggi untuk kecantikan.

Daun salam memiliki kandungan antioksidan bersifat antiseptik dan antibakteri yang menjadi salah satu ciri penting dalam bahan perawatan alami untuk wajah.

Baca Juga:Awas Muncul Lagi Flu Singapura, Cek Gejalanya Disini!Nikon ZF Kamera Mirrorless Full-Frame, Gaya Klasik Bermaterial Kulit

Rebusan air salam mampu meremajakan kulit wajah dan menjadikkanya lebih sehat secara alami. Cara ini terbilang sederhana dan murah namun hasilnya luar biasa.

Penasaran bagaimana cara mengolah rebusan air daun salam untuk wajah awet muda? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Di Kampung Sumedang, Satu Keluarga Menderita Parkinson

Cara Mengolah Daun Salam

1.Didihkan empat gelas air matang

2.Setelah mendidib masukkan daun salam yang sudah dicuci

3.Biarkan daun salam mendidih dengan api kecil-sedang selama sekitar 20 menit

4.Saring daun salam, simpan air rebusan yang sudah disaring di mangkuk

5.Masukan air rebusan daun salam ke wadah tertutup, biarkan hingga dingin

6.Rebusan daun salam siap digunakan untuk pembersih tanpa kotoran, toner, perawatan jerawat, atau astringen alami.

Baca Juga: Gian, Bocah Tewas Saat Wudhu Gegara Anak SMP Dikenal Periang dan Rajin Salat

Manfaat Rebusan Daun Salam

  1. Antioksidan:Daun salam mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan polifenol. Antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan lingkungan yang merusak kulit.
  2. Anti-inflamasi: Beberapa orang mengklaim bahwa daun salam memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu meredakan peradangan pada wajah. Ini dapat berguna untuk mengatasi jerawat atau kondisi kulit yang meradang.
  3. Membersihkan kulit: Daun salam dapat digunakan dalam bentuk masker wajah atau scrub alami. Beberapa orang percaya bahwa mengoleskan pasta atau bubuk daun salam ke wajah dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran serta minyak berlebih.
  4. Pemutihan: Beberapa klaim mengatakan bahwa daun salam dapat membantu mencerahkan kulit. Namun, efek pemutihan ini mungkin bersifat sementara dan tidak berlaku untuk semua orang.
  5. Pengurangan jerawat: Daun salam kadang-kadang digunakan sebagai bahan dalam ramuan alami atau masker untuk mengatasi jerawat. Beberapa orang percaya bahwa daun salam dapat membantu mengurangi jerawat dan bintik-bintik hitam.
0 Komentar