Nikon ZF Kamera Mirrorless Full-Frame, Gaya Klasik Bermaterial Kulit

Nikon ZF Kamera Mirrorless
Nikon ZF Kamera Mirrorless
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-  Nikon Zf kamera mirrorless full-frame dengan gaya klasik, dibangun di sekitar sensor CMOS BSI 24MP. Ini dirancang untuk meniru tampilan SLR FM2 perusahaan dari awal 1980-an, yang berarti secara efektif menjadi mitra full-frame untuk kamera Z fc APS-C perusahaan.

Di jantung kamera adalah sensor full-frame CMOS full-frame 24,5 megapiksel backside-illuminated, mirip dengan yang ada di Z6 II. Ini juga menerima lensa menggunakan dudukan Nikon Z.

Desain

Kamera yang tampak klasik menyembunyikan beberapa fitur fotografi modern. Seperti disebutkan sebelumnya, kamera full-frame berbagi sensor yang sama dengan Z6 II, tetapi Nikon telah berhasil mengubah rentang ISO asli. Zf maksimal pada ISO 64.000, sedangkan rentang ISO yang diperluas mulai dari ISO 50-204.800 yang diklaim Nikon sebagai peningkatan hasil plafon ISO dari peningkatan daya pemrosesan dan sensor BSI.

Baca Juga:Gian, Bocah Tewas Saat Wudhu Gegara Anak SMP Dikenal Periang dan Rajin SalatIntip Giorno, Skutik Premium Honda Tanpa Rangka eSAF, Berapa Harganya?

Untuk pemutaran gambar, Nikon memasang EVF panel OLED 3,69 juta dot dengan pembesaran 0,8x, sedangkan panel belakang adalah layar sentuh 3,2 inci vari-angle (pertama lainnya) dengan sekitar 2,1 juta titik.

Implantasi yang menarik pada Zf adalah slot penyimpanan. Satu slot adalah slot SD UHS-II, sedangkan yang kedua adalah slot microSD UHS-I – sesuatu yang baru untuk kamera mirrorless tingkat flagship.

Untuk stabilitas gambar, Nikon memilih untuk menawarkan sistem stabilisasi gambar 5-axis in-body. Sistem ini dinilai memberikan pengurangan getaran (VR) setara dengan delapan stop, yang terbaik di antara semua kamera seri Nikon Z.

Stabilisasi 5-sumbu juga memungkinkan Zf, bersama dengan prosesor EXPEED 7, untuk memiliki mode pemotretan pixel-shift. Dalam mode ini, Zf dapat membuat gambar hingga 96 megapiksel. Mode ini adalah yang pertama untuk seri Nikon Z. Sistem stabilisasi juga mendukung focus-point Vibration Reduction (VR), yang pertama untuk Nikon.

Harga

Di pasar global, Nikon ZF tersedia dalam tujuh varian warna (termasuk hitam) dan dijual mulai pertengahan Oktober 2023 dengan harga 2.000 dollar AS (sekitar Rp 30,7 juta) untuk body only, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Kamis (21/9/2023).

0 Komentar