Duh, Rangka Honda Vario 125 Patah Saat Angkut Semen, Kok Bisa?

Viral rangka Honda Vario 125 patah saat angkut semen
Viral rangka Honda Vario 125 patah saat angkut semen
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan rangka Honda Vario 125 patah saat digunakan untuk mengangkut semen.

Video tersebut diunggah akun Instagram @sedangrame pada Minggu (27/8/2023),  “Kasian seorang pria terlihat kesakitan saat sedang bawa semen tiaba-tiba motornya patah,” tulis narasi dalam video.

Tampak rangka motor Honda Vario 125 berwarna biru elektrik itu patah di bagian dek depan, sehingga membuat posisi setang turun dan ban semakin maju.

Baca Juga:Harga Pertamax Green 92 Pengganti Pertalite yang Solusi Atasi PolusiOppo Watch 4 Pro Meluncur dengan Fitur Canggih, Segini Harganya!

Pengendara terlihat pasrah menyaksikan motor skutiknya terkapar di jalan tanpa bisa dikendarai. Meski begitu, belum diketahui secara pasti dimana peristiwa itu terjadi.

Berdasarkan data kendaraannya, skutik bernomor polisi B 3297 UGB ini merupakan Honda Vario 125 lansiran 2014 yang belum menggunakan rangka eSAF.

Sontak saja, unggahan tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet, menilai jika kejadian tersebut merupakan kesalahan pengendara. Lantaran membawa beban melebihi daya angkut serta tidak melakukan perawatan di bagian rangka.

“Kalau yang di video mungkin kurang perawatan dan beban berat, setahuku Vario tipe itu belum pake rangka eSAF. Keluaran 2017 ke atas kalau ga salah baru pake eSAF, mohon koreksi bila salah,” @m********

“Gue percaya tetep perawatan yang kurang. Bisa dilihat motor emang buluk banget, terus yang patah pas banget belakang spakbor. Terus ini bukan rangka eSAF,” @res*******

“Itu motor Vario 125 old yang belum pake eSAF. Jadi perawatannya aja itu keliatan kotor,” @hu******

Sementara lainnya tampak menyalahkan pabrikan motor Honda sebab kasusnya sama dengan rangka eSAF yang belakangan diisukan gampang patah dan berkarat.

Baca Juga:Harga Honda Supra X 125 Cross 2023, Motor Trail Tangguh Cuma Rp19 JutaanKonten Oklin Fia Jilat Es Krim, MUI: Bukan Penistaan Agama

“Semalas-malasnya orang rawat motor, yang hancur duluan pasti mesin dan part yang bergerak bro. Kalau rangka, enggak mungkin hancur” @aj******

“Nanti ada klarifikasi, itu salah user gak mau ngerawat rangka, ya kali ngrawat rangka harus bongkar rakit kaya lego,” @u*****

Klarifikasi Honda

Sementara itu, usai ramainya persoalan rangka patah. pihak Honda pun buka suara dan memberikan klarifikasi.

Pihak Astra Honda Motor (AHM) memberikan klarifikasi melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya pada Rabu (23/8/2023).

Dalam video tersebut, pihak Honda menyampaikan jika warna kuning di bagian rangka motor yang baru bukan karat tapi silikat.

0 Komentar